Nyam… Lezatnya Serabi Durian Bercampur Es Krim Vanila

No comment 146 views

Berikut artikel Nyam… Lezatnya Serabi Durian Bercampur Es Krim Vanila, Semoga bermanfaat

DEPOK, KOMPAS.com – Serabi adalah kue tradisional yg berbentuk bundar, dan biasanya dinikmati dengan aneka topping. Mulai dari topping santan manis yg klasik, sampai Nutella dan es krim.

Serabi Goen-Goen di bilangan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat adalah salah sesuatu gerai yg menyuguhkan serabi beraneka topping. Salah sesuatu hidangan favorit di sini adalah serabi durian dengan tambahan es krim vanila.

BACA JUGA: Pancake Durian Jia, Meleleh Seketika di Mulut…

Anda mampu memilih adonan serabi, rasa polos atau pandan. Jika memilih pandan, tentunya serabi mulai berwarna kehijauan. Serabi durian disajikan bersama fla durian dan es krim vanila.

Pengelola Serabi Goen-Goen, Muchliso (40) menyampaikan fla durian yg melumuri serabi tersebut berasal dari daging durian dan susu kental manis yg diblender. Fla tersebut, menurutnya, memakai macam durian Medan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Serabi durian dengan lelehan es krim vanilla di Serabi Goen-Goen, Depok, Jawa Barat.

“Menu serabi durian tetap bertahan sampai sekarang. Itu termasuk serabi yg paling tidak jarang dipesan. Selain serabi durian, ada keju, klasik, cokelat, dan pisang yg paling tidak jarang dipesan. Yang paling banyak durian dan coklat,” kata Muchliso ketika ditemui KompasTravel di gerai Serabi Goen-Goen, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/1/2017).

KompasTravel sempat mencicipi sajian serabi durian dengan tambahan es krim di Serabi Goen-Goen. Fla durian yg melumuri bagian atas serabi cukup terasa di lidah, dengan aroma yg lembut.

Es krim rasa vanila dan fla durian bercampur dengan hangatnya serabi yg baru dimasak. Ada sensasi manis yg tertinggal di lidah saat lelehan es krim dan fla durian meresap ke bagian dalam serabi.

BACA JUGA: Menyesap Harumnya Peluang Bisnis Martabak Durian

Serabi dimasak sekitar tiga menit. Tingkat kekenyalan serabi yg disajikan juga tidak menyulitkan buat dipotong dengan pisau maupun garpu.

Menurut Muchliso, buat menemani serabi durian tersedia dua pilihan rasa es krim selain vanila, antara yang lain cokelat dan stroberi. Ia menuturkan pengunjung tinggal meminta pilihan rasa itu kepada pelayan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Penjual Serabi Goen-Goen menuangkan adonan ke loyang yg terbuat dari tanah.

“Yang bikin beda di Serabi Goen-Goen ada varian rasanya banyak. Kita ada asin, manis, fla, susu. Bisa kombinasi jadi orang tidak bosan. Pilihannya banyak,” tambahnya.

Satu buah serabi dengan fla durian dihargai Rp 15.000. Sementara tambahan topping es krim, pembeli perlu tidak mengurangi biaya sebesar Rp 6.000.

Sejak 2012

Muchliso menyampaikan sajian serabi durian di Serabi Goen-Goen akan ditawarkan kepada pembeli sejak tahun 2012.

“Serabi Goen-Goen berdiri tahun 2012, itu lalu yg dijual serabi saja. Tapi di tahun 2013 sekitar bulan Mei, baru dikembangkan. Tempat dibesarkan, dahulu ditambah menunya seperti ayam penyet dan mie ayam,” tambahnya.

BACA JUGA: Semerbak Harum Martabak Durian…

Serabi durian adalah pilihan menu yg ditawarkan bersama opsi yang lain seperti serabi nanas, stroberi, cokelat, peanut choco, dan srikaya. Sementara itu, tambahan topping yg ditawarkan antar alain gula aren, mayones, keju, dan susu kental manis.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Serabi Goen-Goen di Jalan Raya Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

“Awalnya serabi saja. Dulu banyak, sampai ratusan pilihan. Ada dua yg dihapus dari menu karena telah tidak update dan tidak ada peminatnya,” tambahnya.

Muchliso menyampaikan pembeli dapat memilih varian topping bagi serabi. Pembeli mampu mengombinasi topping seperti fla stroberi dengan keju atau bahkan dengan es krim.

BACA JUGA: Si Bolang Durian, Kedai Nongkrong buat Pencinta Durian

Tambahan biaya bagi topping dihargai Rp 4.000 – Rp 6.000. Selain topping, pembeli juga dapat mengombinasi dengan varian fla lain.

Pengunjung dapat membeli serabi buat makan di tempat atau dibawa pulang. Gerai Serabi Goen-Goen mampu menampung sekitar 200 orang.

Serabi Goen-Goen beralamat di Jalan Raya Cinere tepatnya sebelum Kantor Samsat Cinere seandainya dari arah Jalan Karang Tengah. Serabi Goen-Goen buka Minggu – Jumat pukul 15.00 – 23.00 WIB dan Sabtu dari pukul 15.00 WIB – 01.00 WIB.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/15/091000327/nyam.lezatnya.serabi.durian.bercampur.es.krim.vanila
Terima kasih sudah membaca berita Nyam… Lezatnya Serabi Durian Bercampur Es Krim Vanila. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nyam… Lezatnya Serabi Durian Bercampur Es Krim Vanila"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.