Nusa Dua Fiesta Akan Digelar Bulan Depan, Bali Siap Berpesta!

Berikut artikel Nusa Dua Fiesta Akan Digelar Bulan Depan, Bali Siap Berpesta!, Semoga bermanfaat

Jakarta – Bulan November kali ini dapat jadi ketika yg tepat liburan ke Nusa Dua, Bali. Ada gelaran Nusa Dua Fiesta yg mulai hadir menghibur wisatawan.

Nusa Dua Fiesta 2016 yg diselenggarakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta Trans Event ini yaitu pesta besar yg menampilkan atraksi seni, budaya, kuliner serta olahraga di Pulau Peninsula, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali.

Gelaran yg sudah berlangsung buat ke-20 kalinya ini mulai diadakan tanggal 12 hingga 20 November 2016. Traveler mulai menikmati hiburan lebih dari seminggu penuh di kawasan yg terkenal dengan keindahan alamnya ini.

“Pesta ini tidak cuma sehari, tetapi 9 hari. Suatu fiesta (pesta) yg terbesar di Bali yg digelar swasta,” ujar Presiden Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (31/10/2016) malam.

Nusa Dua Fiesta ini pertama kali dilaksanakan tahun 1996 sebagai wahana apresiasi hotel dan tenant yg ada di Kawasan Pariwisata Nusa Dua (KPND) kepada para tamu.

Namun kini semakin berkembang menjadi sebuah pesta besar yg menghadirkan hiburan bertabur musisi lokal hingga mancanegara. Nusa Dua yg selama ini lebih banyak dikunjungi wisatawan bisnis bagi pertemuan dan yang lain sebagainya pun bisa lebih mengangkat sisi budayanya, serta lebih menarik bagi seluruh kalangan turis.

“Nusa Dua terkenalnya sekarang MICE. Mungkin dengan adanya Nusa Dua Fiesta mulai lebih bagus membangun kebudayaan,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam Nusa Dua Fiesta kali in bakalan bertabur artis lokal hingga mancanegara. Di hari pertama pengunjung mulai dihibur oleh seorang penyanyi terkenal yang berasal Spanyol, Julio Iglesias.

“Event dimulai tanggal 12 November di mana Trans Event membawa Julio Iglesia konser di Peninsula,” jelas Direktur Operasional ITDC Anak Agung Ngurah Wirawan.

Untuk selanjutnya hingga tanggal 20 November, deretan artis papan atas lainnya mulai tampil menghibur. Akan tampil penyanyi internasional dan legendaris Julio Iglesias, penyanyi internasional lainnya adalah Imela Kei, Sam Willow dan Sezairi. Sedangkan musisi lokalnya antara yang lain Maliq & D’Essentials, The Groove, Yovie & Nuno, GAC, Isyana Sarasvati dan Teza Sumendra.

Selain menyaksikan aksi panggung para musisi tersebut, ada pula event lainnya yg mulai dilaksanakan. Seperti ajang lari melewati tiga zona berbeda.

“Tanggal 13-15 tu ada Nusa Dua 10K akan pagi hari. Lari di taman, melewati garis pantai dan kemudian berlari di lapangan golf. Ini melewati zona berbeda sehingga pelari betul-betul dihibur,” tutur Ngurah.

Kemudian mulai berlangsung Tenis Nusa Dua Open tanggal 16-19 November, Cross Cultural Cycling sejauh 23 KM tanggal 19 November, Nusa Dua Golf Tournament dan Green Hero Fun Walk 20 November, Kunjungan dan partisipasi BUMN dalam pengembangan Desa Wisata Pinge 19 November serta Pasar Mitra Binaan BUMN 16-20 November.

Tak ketinggalaan ada pula Lomba Desain Produk Merchandise dan Maskot Nusa Dua yg hasilnya mulai ditampilkan selama Nusa Dua Fiesta berlangsung.

Gelaran ini sendiri diadakan pada bulan November sebagai upaya meningkatkan kunjungan turis ke Nusa Dua ketika low season. Baik turis lokal maupun mancanegara.

“November karena peak season Nusa Dua adalah Desember, Januari, Juni, Juli, Agustus. Jadi event kalian adakan di low season,” ucap Ngurah.

Dengan beragam acara seru yg mulai dilaksanakan, target pengunjungnya diharapkan mencapai 100 ribu. Angka ini optimis dapat diraih karena sehari-harinya jumlah tamu serta karyawan yg bekerja di kawasan wisata ini telah mencapai belasan ribu.

“Target pengunjung 100 ribu dalam 9 hari. Setiap hari kini ada 12 ribu tamu menginap dan karyawan,” kata Kadispar Bali Agung Yuniarta.

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta di Jakarta (Kurnia/detikTravel)Foto: Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta di Jakarta (Kurnia/detikTravel)

(wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/01/075500/3334027/1382/nusa-dua-fiesta-akan-digelar-bulan-depan-bali-siap-berpesta
Terima kasih sudah membaca berita Nusa Dua Fiesta Akan Digelar Bulan Depan, Bali Siap Berpesta!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nusa Dua Fiesta Akan Digelar Bulan Depan, Bali Siap Berpesta!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.