NuArt Sculpture Park, Tamannya Pecinta Seni Di Bandung

No comment 106 views

Berikut artikel NuArt Sculpture Park, Tamannya Pecinta Seni di Bandung, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bandung milik banyak taman cantik yg dapat dikunjungi segala kalangan. Jika menyukai seni, mampir lah ke NuArt Sculpture Park di kawasan Setraduta.

Sudah hits sejak lama, aku menyesal baru sempat mengunjungi NuArt Sculpture Park. Dan kesan aku adalah, tempat ini menenangkan sekali. Pilihan tepat buat yg ingin me-refresh pikirannya.

Liburan bukan lagi ke mall, wisata kuliner, atau wisata alam, apalagi di Bandung ada galeri se-indah ini. Ini very recommended deh.

Galeri seluas 3 hektar ini sangat asri. Kesejukannya seakan memberi ketenangan tersendiri, sambil menikmati karya-karya Pak Nyoman. Dengan tanpa guide, aku mengitari galeri dengan melihat tiap lekukan patungnya sambil menerka apa filosofinya. Benar-benar karya seni kelas atas.

Pertama masuk ke area NuArt Sculpture Park, pengunjung cuma mulai diminta mengisi buku tamu, tanpa di pungut biaya (dan tanpa bayar parkir). Lalu kami mulai disambut guide bagi berbincang sebentar perihal hal apa saja yg harus diperhatikan sebelum masuk ke dalam.

Pengunjung dilarang menyentuh karya, dilarang makan dan minum, dilarang memotret dengan flash, dan dilarang mengambil foto bagi di plagiat. Kalau selfie boleh-boleh saja.

Galeri mewah ini punya Pak Nyoman Nuarta, yang berasal Bali dan alumni ITB. yg menarik adalah ada kata ‘art’ didalam namanya (nuarta). Art yg artinya ‘seni’ ini seakan bukan kebetulan, bahwa Pak Nyoman memang terlahir bagi seni.

Fakta menarik lagi yg dikatakan guidenya adalah, bahwa patung Garuda Wisnu Kencana, di Bali yg yaitu karya Pak Nyoman itu semua partisinya dibuat di Bandung.

Semua patungnya mempunyai nilai estetika dan misterius, patung kesukaan aku adalah tangan raksasa, dancing in the crown, nightmare, fire horse, woman, righ and alert, shoup of shark, waiting. Dan banyak lagi patung yg menarik.

Ada tiga kelompok yg mengklasifikasikan karya-kaya dalam galeri seni ini, ada yg khusus patung karya pak Nyoman, ada juga khusus lukisan, dan ada yg karya bersama, karya seniman yang lain bersama Pak Nyoman.

Apabila d’Travelers juga penikmat seni atau penasaran dengan galeri seni ini, NuArt Sculpture Park ini berada di Jln. Setraduta Raya No L 6, Bandung. Masuk ke dalam perumahan, tak lama patung tangan raksasa mulai kelihatan seakan menyambut tamu yg mulai berkunjung.

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/09/152000/3267101/1025/nuart-sculpture-park-tamannya-pecinta-seni-di-bandung
Terima kasih sudah membaca berita NuArt Sculpture Park, Tamannya Pecinta Seni di Bandung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "NuArt Sculpture Park, Tamannya Pecinta Seni Di Bandung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.