Nostalgia Masa Kecil, Bertualang Di Bosscha Seperti Sherina

No comment 71 views

Berikut artikel Nostalgia Masa Kecil, Bertualang di Bosscha Seperti Sherina, Semoga bermanfaat

Bandung – Jika mengenang film ‘Petualangan Sherina’ pasti segera teringat Bandung. Observatorium Bosscha pun jadi tempat yg wajib didatangi seandainya ingin nostalgia film anak-anak tersebut.

Bosscha yaitu tempat observasi punya Institut Teknik Bandung yg berada di Lembang. Dalam film yg rilis tahun 2000 itu, Bosscha menjadi latar kala mereka sedang berjalan-jalan di Lembang. Juga menjadi latar ketika mereka sedang melarikan diri dari penjahat.

Sherina dan Sadam mendatangi Bosscha di ketika yg tepat merupakan pada malam hari. Dalam scene kelihatan bagaimana besarnya alat teropong bintang yg sedang dinyalakan oleh salah sesuatu karyawannya.

Dari sanalah, banyak traveler yg tiba ke Bosscha bagi berpetualang ala Sherina. Baik yg tiba ke dalam Bosschanya, atau sekadar mengelilingi di sekitar Bosscha yg pemandangannya tidak kalah cantik.

Informasi yg dihimpun detikTravel, Kamis (21/7/2016) harus diketahui, observatorium ini tak buka setiap saat. Jadi ada baiknya mengetahui jadwal operasionalnya agar kunjungan tak sia-sia.

Observatorium Bosscha (Anggi Agistia/d’Traveler)

Dari hari Selasa sampai Kamis, ada 3 sesi yg tersedia merupakan dari pukul 09.00-10.30 WIB, dulu 11.00-12.30 WIB, dan 13.00-14.00 WIB. Sedangkan hari Jumat tak ada sesi 2. Pada hari Sabtu, Bosscha dibuka tanpa ada jam sesi.

Untuk hari Rabu dan Kamis, kunjungan yg diperbolehkan cuma dari instansi, sekolah, atau organisasi. Sedangkan pada hari Sabtu, cuma melayani kunjungan keluarga, perorangan dan kelompok kecil yg kurang dari 20 orang.

Yang menarik adalah kunjungan malam. Program ini cuma dibuka dua malam di musim kemarau tepatnya periode April sampai Oktober. Waktunya dari pukul 17.00-20.00 WIB. Sebelum mengikuti program ini, traveler harus mendaftar dulu dan membayar Rp 20 ribu.

Jangan sampai terlambat, karena yg daftar mampu berlebih dan kamu malah tak masuk kuota di hari tersebut. Untuk tahun ini, kunjungan malam di bulan Juli ada pada tanggal 28 dan 29. Di bulan Agustus mulai ada pada tanggal 11,12, 25, dan 26. September mulai dibuka pada tanggal 8,9,22, dan 23. Terakhir, bulan Oktober mulai ada pada tanggal 6,7, 20, dan 21.

Di kunjungan malam ini, pengunjung mampu melihat galaksi dengan teropong khusus. Dengan begitu, mata dan pengetahuan mengenai astronomi. Seru!

Observatorium Bosscha mampu dicapai dengan memakai kendaraan pribadi, bus, atau angkot. Rutenye Jl Setiabudi ambillah jalan ke arah lembang. Dalam perjalanan Anda mulai melewati Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Terminal Ledeng. Selanjutnya ada Pusdik Korps Wanita Angkatan Darat. 400 Meter kemudian, tibalah di gerbang bawah Observatorium Bosscha yg berada di sisi kanan jalan.

(shf/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/21/102025/3257924/1519/nostalgia-masa-kecil-bertualang-di-bosscha-seperti-sherina
Terima kasih sudah membaca berita Nostalgia Masa Kecil, Bertualang di Bosscha Seperti Sherina. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nostalgia Masa Kecil, Bertualang Di Bosscha Seperti Sherina"