Nikmatnya Soto Mie Abeh Bogor, Pakai Isian Kroket Yang “Kriuk” Banget

Berikut artikel Nikmatnya Soto Mie Abeh Bogor, Pakai Isian Kroket yang “Kriuk” Banget, Semoga bermanfaat

BOGOR, KOMPAS.com – Soto memang kuliner khas Indonesia, berbagai kota memiliki soto dengan ciri khasnya masing-masing. Seperti Soto Betawi Jakarta, Soto Banjar di Banjarmasin, Bogor pun milik dua macam soto, salah satunya Soto Mie Bogor. 

Kuliner berkuah panas tersebut memakai mi sebagai bahan utamanya. Mi yg digunakan adalah mi kuning yg terbuat dari tepung beras. Khas lainnya adalah isian soto berupa kroket semacam risoles tanpa tepung roti.

Kedua bahan tersebut dicampur dengan sayuran seperti tomat, lobak, dan kol. Selain itu bihun, potongan kikil dan daging sapi, juga tidak lupa bawang goreng sebelum diguyur kaldu sapi panas.

Kuah panas dari kaldu sapi tersebut sebenarnya berwarna bening, namun tercampur bumbu dan minyak yg ada di mangkuk mulai menjadi sedikit berwarna kuning. Untuk tidak mengurangi kesegarannya tidak lupa diberi perasan jeruk nipis.

Derasnya curah hujan di Bogor memang paling pas dinikmati bersama soto mi panas ini. Jenis soto ini termasuk gampang bagi dijumpai di kota hujan. Namun cuma dua yg menjadi juaranya alias paling diminati masyarakat.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Soto Mie khas Bogor, bisa ditemui di banyak tempat di kota hujan. Cirikhasnya memakai kroket goreng yg kering, sehingga menghasilkan citarasa renyah saat dimakan.

Salah sesuatu soto mi khas Bogor yg ramai dikunjungi ialah Soto Mie Abeh, yg memiliki lebih dari enam cabang di Bogor dan Cibubur. Salah sesuatu yg menjadi ciri khas ialah kroket yg digunakan sangat “kriuk” dan besar, pembeli juga bisa tidak mengurangi kroket tersebut.

KompasTravel pun sempat coba soto tersebut, selain kroketnya yg garing nan besar, kuah kaldunya yg segar dan dagingnya yg sama sekali tak alot membuat pelanggannya setia bagi berkunjung ke sana.

Salah sesuatu lokasinya yg yaitu kedai pertama terdapat di Ruko Perumahan Taman Yasmin, Sektor satu, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Bogor.

Deni, salah sesuatu peracik soto di kedai tersebut menyampaikan dulu kedai tersebut dikelola oleh sang pendiri merupakan Pak Abeh sapaannya. Namun, kini berbagai cabang telah dikelola oleh keluara dan kerabatnya.

“Tapi racikan bumbunya tetap sesuatu dapur merupakan sama Pak Abeh langsung,” ujarnya kepada KompasTravel ketika berkunjung mencicipi Soto Mie Abeh, Kamis (26/5/2016).

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Kedai Soto Mie Abeh, salah sesuatu soto mie khas Bogor yg tersohor. Saat ini (2016) telah memiliki lebih dari enam cabang.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/28/170900127/Nikmatnya.Soto.Mie.Abeh.Bogor.Pakai.Isian.Kroket.yang.Kriuk.Banget
Terima kasih sudah membaca berita Nikmatnya Soto Mie Abeh Bogor, Pakai Isian Kroket yang “Kriuk” Banget. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nikmatnya Soto Mie Abeh Bogor, Pakai Isian Kroket Yang “Kriuk” Banget"