Nikmat Tuhan Yang Tiada Tara, Sunset Di Nusa Lembongan

No comment 23 views

Berikut artikel Nikmat Tuhan yang Tiada Tara, Sunset di Nusa Lembongan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bali memang tiada duanya. Segala yg indah berpadu di sana. 

Keinginanku bagi mampu merasakan hangatnya pasir putih Pulau Nusa Lembongan akhirnya tercapai. Sedari pagi, aku dan 6 orang teman-teman perempuan siap pergi ke Pulau Nusa Lembongan dan telah direncanakan bagi menyebrang ke Nusa Ceningan.

 

Pukul 7 Pagi kalian telah siap menaiki mobil jemputan bersama dengan turis lainnya dan kebanyakan turis asing. Kami memang sengaja memilih memakai travel package karena dari kita bertujuh tak ada yg mempunyai pengalaman menyebrang Pulau Nusa Lembongan. 

 

Jam 8 kalian telah sampai di Pelabuhan Sanur. Oh iya harga package buat kapal penyebrangan PP dan mobil jemputan sekitar Rp 320 ribu per orang. Cukup mahal karena kalian masih buta banget kalo ingin segera ke Sanur dan membeli tiket disana.

 

Sesampainya di Sanur kalian langsung menaiki speed boat kurang lebih berisi 15 orang. Cukup riuh juga suasananya seperti party di tengah laut karena ada turis asing yg memutar lagu-lagu asing. Kurang lebih 30 menit akhirnya kalian sampai di pelabuhan Jungut Batu dan segera menuju penginapan.

 

Setelah turunnya kita dari kapal banyak warga yg menyewakan motor sehingga kita menetapkan bagi menyewa motor dengan harga Rp 50 ribu per hari. Setelah itu kita menuju penginapan dan segera beristirahat, penginapan seharga Rp 350 ribu dengan 1 kamar memuat 3 orang ini sangat bersih dan lega sekali serta mempunyai kolam renang dan terlerak persis di pinggir pantai.

 

Tak sabar kalian menikmati Pulau ini kita segera bergegas menuju Pulau seberang, Nusa Ceningan yg terkenal dengan jembatan kuningnya dan menuju Le Pirate. Karena kita kecewa ingin menginap disini tetapi harus booking dari jauh-jauh hari dan akhirnya kalian cuma bisa mengunjungi beach clubnya saja.

 

Ternyata Le Pirate kecil. Dalam pikiran kalian Le Pirate seluas beach club lainnya yg terdapat di Bali. Ternyata mereka cuma mempunyai kurang dari 10 beach hut, 1 kolam renang dan bar kecil tetapi suasananya super chill dan asik sekali.

 

Karena kalian cuma 2 hari 1 malam akhirnya kita menetapkan bagi pergi ke salah sesuatu pantai tebing yg terkenal di Nusa Ceningan. Blue Lagoon tempat yg terkenal dimana para wisatawan mampu loncat dari batu legendaris di sini dan menikmati dinginnya air laut Ceningan.

 

Karena telah terlanjur sore akhirnya kalian cuma bisa duduk di sekitaran tebing dan memang sangat fascinating sekali pantai blue lagoon. Di sekitar Blue Lagoon terdapat rumah penginapan yg tak terurus dan tak jelas siapa yg mengelolanya.

 

Kemudian kita pun memutusskan buat balik ke Nusa Lembongan bagi bersih-bersih dan persiapan makan malam. Tak mau ketinggalan sunset ketika kita telah sampai di penginapan kita masih berenang dan bercanda menjelang sunset tiba.

 

Sungguh Tuhan sangat baik memberi pemandangan sunset seindah ini. Nusa Lembongan sangat membuatku bersyukur atas semua nikmat Tuhan. Mungkin benar kata pepatah ‘Pergilah jalan-jalan agar kau tahu nikmat Tuhan sebenarnya’.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/27/095500/3400933/1025/nikmat-tuhan-yang-tiada-tara-sunset-di-nusa-lembongan
Terima kasih sudah membaca berita Nikmat Tuhan yang Tiada Tara, Sunset di Nusa Lembongan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Nikmat Tuhan Yang Tiada Tara, Sunset Di Nusa Lembongan"