Ngeri! Peru Punya ‘Jalan Kematian’ Berusia 600 Tahun

No comment 121 views

Berikut artikel Ngeri! Peru Punya ‘Jalan Kematian’ Berusia 600 Tahun, Semoga bermanfaat

Lima – Selain Machu Picchu, Peru juga milik Huayna Picchu yg tidak kalah menarik. Malah di Huayna Picchu ada ‘jalan kematian’ berusia 600 tahun!

Sedikit berbeda dengan Machu Picchu yg telah lebih dahulu terkenal, Huayna Picchu yg terletak tak jauh mampu dibilang masih belum dikenal walau sama-sama indah.

Namun, yg menjadi highlight penting dari kuil Huayna Picchu adalah jalannya yg masih tradisional dan super ekstrem. Malah ada salah sesuatu jalan di tepi jurang yg konon berumur 600 tahun dan sangat mematikan. Salah pijak atau terpeleset, mampu berakibat fatal!

Walau mematikan, nyatanya ada saja traveler yg berani melewati jalan tersebut. Salah satunya adalah traveler yang berasal San Diego, AS, yg bernama Brian Degenhardt. Tidak tanggung-tanggung, Brian pun merekam dan memposting video aksinya di akun Youtube pribadinya.

Jalan setapak yg mematikan (@bmdhacks/Youtube)Jalan setapak yg mematikan (@bmdhacks/Youtube)

Dilihat detikTravel dari Youtube @bmdhacks, Jumat (3/3/2017) tampak jelas kengerian dari ‘jalan kematian’ Huayna Picchu. Pastinya jalan ini tak buat traveler yg takut ketinggian atau lemah jantung.

Dalam video Youtube berdurasi 1 menit 30 detik itu, terpampang jelas jalan batu yg cuma berukuran sejengkal dengan latar tebing dan pegunungan di belakangnya.

Terlihat juga kalau belum ada pegangan atau pengaman sama sekali di jalan tersebut. Dari jalan tersebut, Brian bahkan bisa melihat Machu Picchu di kejauhan.

Letaknya di tepi jurang (@bmdhacks/Youtube)Letaknya di tepi jurang (@bmdhacks/Youtube)

Faktanya, Huayna Picchu berada di ketinggian 2.720 Mdpl atau lebih tinggi 360 meter dari Machu Picchu. Dapat dibayangkan dong tingginya seperti apa?

Oleh sebab itu, tak mengherankan seandainya disebut ‘jalan kematian’. Salah langkah, dijamin dapat berujung pada kematian.. (rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/03/091041/3437009/1520/ngeri-peru-punya-jalan-kematian-berusia-600-tahun
Terima kasih sudah membaca berita Ngeri! Peru Punya ‘Jalan Kematian’ Berusia 600 Tahun. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ngeri! Peru Punya ‘Jalan Kematian’ Berusia 600 Tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.