Ngeri! Begini Ganasnya Komodo Saat Makan

No comment 118 views

Berikut artikel Ngeri! Begini Ganasnya Komodo Saat Makan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Melihat komodo di alam liar mungkin telah banyak dikerjakan oleh traveler. Tapi kalau melihat komodo makan? Seperti ini ganasnya.

Komodo adalah salah sesuatu dari 7 hewan purba kala di Indonesia. Selain komodo, Indonesia pun memiliki hewan purba lainnya yg masih bertahan hidup sampai sekarang ini, di antaranya adalah ikan coelacanth, ikan arwana, penyu belimbing, belangkas, buaya muara, dan trenggiling.

Habitat populasi komodo dapat kalian temukan di Pulau Komodo itu sendiri. Penyebaran hewan tersebut juga terdapat di Pulau Rinca dan Gili Motang yg masih berada di daratan Pulau Flores.

Wisatawan yg ingin melihat komodo, lebih banyak di Taman National Komodo. Alasannya lebih mudah hewan tersebut dijumpai. Dari segi keamanan dan kenyamanan pun lebih terjaga.

Banyaknya pawang di Pulau Komodo, menjadikan wisatawan yg berkunjung merasa aman berada di pulau tersebut. Serta adanya sebuah masjid di area pulau tersebut, memudahkan buat muslim buat beribadah sholat apabila telah waktunya.

Jika wisatawan beruntung dan bisa moment yg pas. Wisatawan dapat menyaksikan atraksi pemberian makan komodo yg dikerjakan oleh para pawang hewan purba tersebut.

Menurut informasi dari seorang pawang, komodo alaminya hidup tak diberikan makan oleh pihak pelestari Taman National Komodo. Tetapi hewan-hewan purba tersebut mencari makan sendiri di habitat nya. Mangsa buruan komodo adalah hewan-hewan yg berada di pulau tersebut, seperti rusa dan sejenisnya.

Atraksi pemberian makan ini di pertunjukan apabila ada acara-acara besar atau ada pejabat negara yg berkunjung ke sini. Atraksi ini sangatlah ekstrem. Betapa tidak, karena 2 ekor kambing yg telah di sembelih lehernya digantung di atas pohon dengan kawat seling baja di pelataran pinggir laut Pulau Komodo.

Meskipun komodo memiliki penciuman yg kurang baik. Tetapi komodo memiliki kemampuan yg luar biasa dengan lidahnya. Lidah komodo berfungsi sebagai pendeteksi rasa dan navigasi, serta mampu mendeteksi bau amis, anyir atau pun bangkai sejauh 4-9,5 km.

Maka dari itu, untuk wisatawan perempuan yg sedang haid (datang bulan) atau yg memiliki luka serius dan menimbulkan bau. Disarankan berhati-hati dan harus terus dalam penjagaan pawang atau pun tak diperkenankan melihat atraksi hewan ini.

Beberapa ekor komodo telah berada di bawah bangkai kambing yg di gantung dengan kawat seling baja. Tak lama bangkai kambing pun diturunkan.

Tidak memerlukan waktu lama buat menghabiskan bangkai tersebut. Para komodo segera memangsa bangkai kambing tersebut. Mulutnya yg besar serta liur yg mengandung banyak bakteri, membuat hewan ini sangatlah buas dan mengerikan serta ditakuti.

Jika para travelers penasaran dengan hewan purba yg sesuatu ini dan ingin melihatnya langsung. Datanglah ke Komodo National Park yg berada di sebelah barat Pulau Sumbawa. Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Salam Lestari Wonderful Indonesia!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/09/132500/3338859/1025/ngeri-begini-ganasnya-komodo-saat-makan
Terima kasih sudah membaca berita Ngeri! Begini Ganasnya Komodo Saat Makan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ngeri! Begini Ganasnya Komodo Saat Makan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.