Namanya Memang Seram, Tetapi Ini Uniknya Es Poconk Di Bogor

No comment 109 views

Berikut artikel Namanya Memang Seram, Tetapi Ini Uniknya Es Poconk di Bogor, Semoga bermanfaat

BOGOR TENGAH, KOMPAS.com – Menyeruput es ketika udara panas memang jadi pilihan tepat. Di Kota Bogor, banyak pilihan es dengan berbagai nama dan rasa.

Tetapi tahukah Anda, ada es yg namanya cukup seram seandainya disebutkan, merupakan Es Poconk. Es Poconk mampu dijumpai di Jalan Pemuda, sebelum GOR Pajajaran, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tak seseram namanya, rasa es ini cukup lezat dan manis ketika disantap. Nama poconk diambil karena pada es tersebut terdapat dua komposisi jelly berbentuk segi empat berwarna putih.

“Kalau es Poconk ini cabang dari Depok, karena ada putih putih gitu tersembunyi di bawah esnya, jadi dinamakan poconk,” kata Rita penjual Es Poconk kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (2/6/2016).

Selintas, tampilan Es Poconk seperti es buah, karena sebagian besar isinya adalah buah-buahan yg dipotong kecil-kecil. Rasanya berbeda dengan es buah yg banyak ditemui di Kota Bogor.

Perbedaan Es Poconk dengan minuman serupa, selain memakai gula cair juga ditambahkan jus alpukat cair. Sehingga ketika diseruput, di mulut terasa manis bercampur jus alpukat.

Setiap sesuatu mangkuk es poconk berisi potongan pepaya, apel, nanas, buah naga, pear, jambu dan belimbing. Selain itu ada juga tambahan yang lain seperti agar-agar dan jelly.

Untuk sesuatu mangkuk es poconk dijual dengan harga Rp 10.000. Penasaran coba es poconk? Datang saja ke Jalan Pemuda, Kota Bogor, tak jauh dari Taman Air Mancur. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/05/110900927/Namanya.Memang.Seram.Tetapi.Ini.Uniknya.Es.Poconk.di.Bogor
Terima kasih sudah membaca berita Namanya Memang Seram, Tetapi Ini Uniknya Es Poconk di Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Namanya Memang Seram, Tetapi Ini Uniknya Es Poconk Di Bogor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.