Naik Tokyo Metro, Traveling Di Tokyo Jadi Lebih Mudah

No comment 92 views

Berikut artikel Naik Tokyo Metro, Traveling di Tokyo Jadi Lebih Mudah, Semoga bermanfaat

Jakarta – Traveling di Tokyo, Jepang asyiknya naik kereta. Salah sesuatu penyedia layanan kereta dengan rute strategis di sana adalah Tokyo Metro.

Tokyo Metro yaitu operator kereta bawah tanah terkemuka di Tokyo. Perusahaan ini menyediakan 9 rute strategis di Tokyo dengan jalur kereta sekitar 195,1 km dan 2.728 gerbong.

“Kelebihannya dari total 13 jalur kereta bawah tanah di Tokyo kalian milik 9 jalur, melewati titik utama di Tokyo, jarak antar kereta pendek dan beroperasi tepat waktu,” ujar Atsushi Kamimura, Manager Demand Generation and Marketing Department of Tokyo Metro dalam konferensi pers di Annex Building, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Untuk jarak antar kereta paling pendek adalah 1 menit 50 detik. Dengan banyaknya rute strategis dan tidak perlu waktu terlalu lama menanti kereta datang, Tokyo Metro disebut dapat memudahkan turis mengunjungi berbagai wisata populer di ibukota Jepang itu.

“Rute kereta bawah tanah kalian meliputi tujuan wisata terkenal, seperti Ginza Shibuya, Harajuku, Ueno dan lain-lain,” kata Kamimura.

Selain itu, Tokyo Metro juga berusaha bagi menyediakan transportasi yg aman. Tak lupa dengan gerbong yg terus bersih agar turis nyaman.

“Kereta dapat digunakan tanpa perlu takut. Seperti di Jakarta, gerbong khusus perempuan juga tersedia. Begitula pula dengan priority seat,” tuturnya.

Fasilitas tergolong cukup lengkap dan dua selalu ditingkatkan jelang Olimpiade Tokyo 2020. Kemudahan yg tersedia antara yang lain WiFi di stasiun, service manager yg bersiap memberi keterangan kepada turis dalam bahasa Jepang hingga Inggris, brosur peta rute kereta serta objek wisata, tiket terusan yg berlaku 24, 48, serta 72 jam, dan masih banyak lagi.

Manager Tokyo Metro bersama Silent Siren (Kurnia/detikTravel)

Untuk WiFi misalnya, mampu selalu digunakan traveler meskipun posisi sedang di bawah tanah. Jadi kalau tiba ke stasiun besar dengan banyak pilihan pintu keluar yg membingungkan, dapat segera browsing keterangan di internet. Mengecek jadwal kereta pun mudah, dengan tersambung WiFi mampu download aplikasi Tokyo Metro yg informasinya lengkap. Bahkan mampu digunakan ketika offline.

“Di Tokyo Metro ada WiFi gratis tiap stasiun. Jadi walau di bawah tanah tetap dapat connect. Wisatawan mampu sampai ditujuan tanpa rasa cemas,” ujar Suu, salah sesuatu personil band Silent Siren yg turut hadir bersama 3 personil lainnya di konferensi pers.

Pihak Tokyo Metro memang bekerjasama dengan Silent Siren buat mempromosikan pariwisata Tokyo di kalangan traveler Indonesia. Band yg digawangi 4 personil wanita itu memang terkenal di Jepang dan digandrungi pula di Tanah Air.

Mereka tiba ke konferensi pers dengan kostum spesial Tokyo Metro. Tak ketinggalan, mereka pun menceritakan pengalaman naik Tokyo Metro yg perjalanannya lancar tepat waktu.

“Waktu syuting Tokyo Metro, pergi ke tujuan wisata Asakusa, Ueno yg jarang kita kunjungi. Itu seru sekali untuk kami. Saat kerja juga pernah naik Tokyo Metro. Jeda waktu antar kereta berikutnya pendek, jadi tak terlambat kerja,” ujar Hinanchu, drummer Silent Siren yg tampil cantik dengan rambut pink. (rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/10/094535/3295454/1382/naik-tokyo-metro-traveling-di-tokyo-jadi-lebih-mudah
Terima kasih sudah membaca berita Naik Tokyo Metro, Traveling di Tokyo Jadi Lebih Mudah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Naik Tokyo Metro, Traveling Di Tokyo Jadi Lebih Mudah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.