Naik Garuda Ke Jepang, Bisa Santai Di Lounge Mewah Dan Terbang Dengan Nyaman

Berikut artikel Naik Garuda ke Jepang, Bisa Santai di Lounge Mewah dan Terbang Dengan Nyaman, Semoga bermanfaat

Tokyo – Garuda Indonesia menjadi salah sesuatu pilihan penerbangan ke Jepang. Sebelum mengudara, traveler juga mampu bersantai dahulu di executive lounge yg mewah.

Garuda Indonesia memiliki sejumlah rute penerbangan ke Jepang, seperti Jakarta-Tokyo dan Jakarta-Osaka. Pada Sabtu (19/11/2016) malam, detikTravel berkesempatan menikmati penerbangan rute Jakarta-Tokyo, dalam media trip atas undangan Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia.

Sebelum detikTravel bersama rombongan terbang ke Tokyo, kita sempat diajak bersantai sejenak di Garuda Executive Lounge di Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno-hatta, Tangerang.

Traveler penumpang First Class, Business Class dan Garuda Miles Platinum dapat menikmati fasilitas di lounge ini sebelum mengudara. Lounge ini buka sejak sekitar jam 04.00 WIB pagi hingga penerbangan terakhir Garuda Indonesia.

Pintu masuk lounge mewah Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)Foto: Pintu masuk lounge mewah Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)

Memasuki lounge, suasana mewah dan tenang pun terasa. Bersantai di lounge ini rasanya memang lebih privat dibanding yg lainnya.

Fasilitasnya pun lengkap. Mulai dari makanan dengan menu lokal hingga mancanegara, aneka minuman, musala, toilet, shower room, business center, ruang pijat, WiFi gratis, handuk hangat dan masih banyak lagi.

Nyamannya ruang tunggu Lounge Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)Foto: Nyamannya ruang tunggu Lounge Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)

Malam itu kursi-kursi lounge cukup ramai dengan traveler mancanegara yg beristirahat sejenak. Ada yg tidur, membaca majalah yg tersedia, dan tidak sedikit pula yg menikmati makanan dan minuman sambil menonton TV.

Tak terasa, jarum jam sudah mendekati pukul 22.30 WIB. detikTravel dan rombongan yg mulai ke Bandara Haneda naik Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA874 pukul 23.45 WIB pun harus beranjak meninggalkan lounge menuju ruang tunggu keberangkatan.

Aneka makanan tersedia di lounge Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)Foto: Aneka makanan tersedia di lounge Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)

Setelah menunggu sejenak, waktu keberangkatan pun tiba. Satu persatu penumpang menujukkan kembali boarding pass ke petugas dan memasuki pesawat.

Di kelas ekonomi, susunan kursinya 2-4-2, dengan ruang kaki yg cukup lebar dan panjang, serta kursi yg nyaman. Asyik juga buat penerbangan panjang, dalam hal ini ke Jepang yg memakan waktu sekitar 7 jam.

Jika belum mengantuk, fasilitas hiburannya juga memadai dengan layar sentuh berisi aneka film, musik, serta games pengusir bosan. Para pramugari tentunya juga sigap melayani penumpang. Tak ketinggalan, toilet di kabin bersih selalu.

Nah, buat makanan di penerbangan dini hari ini, sebelum mendapat sarapan pagi traveler mulai diberi camilan misalnya roti. Kemudian sekitar 2 jam sebelum mendarat, barulah sarapan dibagikan. Ada beberapa pilihan menu, menu Western dan menu Jepang.

 Duduk nyaman di kursi kelas ekonomi menuju ke Jepang (Kurnia/detikTravel)Foto: Duduk nyaman di kursi kelas ekonomi menuju ke Jepang (Kurnia/detikTravel)

detikTravel sendiri memilih menikmati menu Western yg isinya irisan buah segar, yoghurt, telur dadar, sosis ayam, kentang goreng, tumis jamur, tomat panggang dan roti. Sarapan ini porsinya pas sekali bagi mengisi perut sebelum beraktivitas setibanya di Jepang nanti.

Kalau minumannya, pilihannya ada jus buah, teh, kopi, coklat hingga wine. Pastinya, tidak perlu khawatir kelaparan atau haus selama penerbangan berlangsung.

Tanpa terasa, pesawat pun sudah bersiap mendarat di Bandara Haneda. Proses landing berjalan dengan baik dan tibalah kalian di bandara tersibuk di Jepang itu.

Selanjutnya, detikTravel bersama rombongan media trip berkendara menuju Prefektur Nagano. Ikuti selalu beritanya ya traveler!

Sarapan menu western di dalam pesawat Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)Foto: Sarapan menu western di dalam pesawat Garuda Indonesia (Kurnia/detikTravel)

(krn/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/20/164000/3349822/1520/naik-garuda-ke-jepang-bisa-santai-di-lounge-mewah–terbang-dengan-nyaman
Terima kasih sudah membaca berita Naik Garuda ke Jepang, Bisa Santai di Lounge Mewah dan Terbang Dengan Nyaman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Naik Garuda Ke Jepang, Bisa Santai Di Lounge Mewah Dan Terbang Dengan Nyaman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.