Musim Panas 2017, Patung Lilin Presiden Jokowi Dipamerkan Di Hongkong

Berikut artikel Musim Panas 2017, Patung Lilin Presiden Jokowi Dipamerkan di Hongkong, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Patung lilin Presiden Jokowi mulai hadir di Madame Tussauds Hong Kong pada tahun 2017. Pernyataan resmi yg disampaikan ke KompasTravel dari perwakilan Madame Tussauds Hongkong menyebutkan patung lilin Jokowi mulai dipamerkan sekitar musim panas tahun 2017.

Sementara itu, Simon Wong selaku Regional Director South East Asia bagi Hong Kong Tourism Board, menyebutkan bahwa pihaknya yakin patung lilin Presiden Jokowi mulai memberikan ketertarikan tersendiri buat wisatawan Indonesia.

“Kami berharap ini mulai membuat wisatawan Indonesia menjadi lebih bangga melihat sosok Presiden Jokowi yg dikagumi mampu berada di tengah-tengah tokoh pemimpin kenamaan dunia lainnya serta berinteraksi segera dengan patung lilin tersebut di Madame Tussauds Hongkong,” ungkapnya kepada KompasTravel melalui surat elektronik yg dikirimkan baru-baru ini.

BACA JUGA: Berfoto Bersama Soekarno dan Anggun di Madame Tussauds Bangkok

Saat ini patung lilin tokoh Indonesia yg dipamerkan di Madame Tussauds Hongkong adalah Presiden Soekarno. Simon melihat bahwa patung lilin Presiden Soekarno menjadi daya tarik penting untuk wisatawan Indonesia.

“Dari yg kita lihat pengunjung Indonesia sangat suka berinteraksi dengan patung lilin Presiden Soekarno dan bangga melihat tokoh legendaris dalam sejarah mereka hadir di Madame Tussauds Hongkong,” kata Simon.

Sebelumnya pihak Madame Tussauds Hongkong sudah melakukan pengukuran Presiden Jokowi. Seperti dikutip dari situs resmi Madame Tussauds Hongkong, tim pematung dan seniman terbang segera dari Inggris ke Jakarta bagi melakukan pengukuran tersebut pada 12 Oktober 2016 lalu.

Umumnya proses pembuatan figur patung lilin memerlukan waktu empat hingga enam bulan. Biayanya pembuatannya diperkirakan sekitar 1,8 juta dollar Hongkong.

Patung lilin Presiden Jokowi rencananya mulai dipamerkan di area sejarah dan pahlawan nasional atau area “Historical and National Heroes”. Di area ini, patung lilin Presiden Jokowi mulai berdampingan dengan pemimpin-pemimpin dunia seperti Soekarno, Mahatma Gandhi, dan Barack Obama.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/19/160200827/musim.panas.2017.patung.lilin.presiden.jokowi.dipamerkan.di.hongkong
Terima kasih sudah membaca berita Musim Panas 2017, Patung Lilin Presiden Jokowi Dipamerkan di Hongkong. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Musim Panas 2017, Patung Lilin Presiden Jokowi Dipamerkan Di Hongkong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.