Musi Triboatton, Saat 3 Jenis Perahu Berlomba Taklukan Sungai Musi

Berikut artikel Musi Triboatton, Saat 3 Jenis Perahu Berlomba Taklukan Sungai Musi, Semoga bermanfaat

Palembang – Hampir setiap tahunnya event wisata olahraga Musi Triboatton digelar di Palembang. Inilah momen saat 3 macam perahu saling lomba mengarungi Sungai Musi.

Memasuki tahun kelima, ajang wisata olahraga Musi Tribatton baru saja diselenggarakan pada pertengahan Mei lalu. Seperti yg sudah-sudah, perlombaan dayung ini pun diikuti oleh traveler dari dalam dan luar negeri.

Dihimpun oleh detikTravel, Kamis (15/9/2016), event lomba dayung itu pun rutin diselenggarakan di Sungai Musi yg yaitu sungai terpanjang di Pulau Sumatera. Dimulai dari hulu ke hilir dengan trek sejauh 500 Km.

Etape pun mulai dimulai dari Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin dan berakhir di Kota Palembang.

Peserta yg tengah siap (Wahyu/detikTravel)Peserta yg tengah siap (Wahyu/detikTravel)

Peserta diwajibkan buat menyusuri Sungai Musi (Wahyu/detikTravel)Peserta diwajibkan buat menyusuri Sungai Musi (Wahyu/detikTravel)

Secara konsep, Musi Triboatton yg bertempat di Sungai Musi yaitu bentuk wisata olahraga atau sport tourism bagi menarik wisatawan. Triboatton sendiri yaitu gabungan dari tiga alat olahraga sekaligus. Antara yang lain perahu kano, perahu naga dan perahu karet.

Aturannya, setiap peserta diharuskan menaiki sesuatu dari tiga macam perahu yg diperbolehkan. Dibagi menjadi dua etape, setiap perahu diwajibkan start dari titik awal dan berhenti saat datang di akhir etape.

Perlombaan dayung ini juga menjadi hiburan buat masyarakat (Idham/detikTravel)Perlombaan dayung ini juga menjadi hiburan untuk masyarakat (Idham/detikTravel)

Sambil berlomba, traveler pun mampu menikmati indahnya pemandangan Sungai Musi dan kesibukan di sekitarnya. Sedangkan buat masyarakat yg tinggal di bantaran Sungai Musi, kehadiran para peserta lomba dengan perahunya sekaligus menjadi hiburan rakyat yg murah meriah.

Bagi sektor pariwisata di Sumatera Selatan, lomba dayung Musi Triboatton sekaligus jadi ajang promosi wisata di Sumatera Selatan. Tak sedikit wisatawan dari dalam dan luar negeri yg hadir bagi berpartisipasi atau cuma sekedar menonton. Seru!

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/15/081532/3298317/1519/musi-triboatton-saat-3-jenis-perahu-berlomba-taklukan-sungai-musi
Terima kasih sudah membaca berita Musi Triboatton, Saat 3 Jenis Perahu Berlomba Taklukan Sungai Musi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Musi Triboatton, Saat 3 Jenis Perahu Berlomba Taklukan Sungai Musi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.