Museum UFO Di Amerika Serikat, Apa Isinya?

No comment 111 views

Berikut artikel Museum UFO di Amerika Serikat, Apa Isinya?, Semoga bermanfaat

Roswell – Keberadaan alien bahkan UFO masih jadi tanda tanya. Namun kalau ingin tahu lebih dalam tentang hal-hal tersebut, dapat tiba segera ke Museum UFO di AS.

Pada tahun 1974, terjadi kecelakaan pesawat di Roswell, New Mexico, AS yg dikenal dengan sebagai Insiden Roswell. Kecelakaan ini mengundang banyak tanya dan sebagian kalangan menganggap bahwa yg jatuh adalah UFO atau pesawat punya Alien.

Insiden Roswell ini menimbulkan tanda tanya, tapi tidak banyak yg bersungguh-sungguh menelitinya sampai awal tahun 1980-an ada seorang peneliti UFO Stanton Friedman yg akan mencari keterangan dari para saksi. Salah sesuatu orang yg ia temui adalah Walter Haut yg bekerja di Roswell Army Air Field.

Sejak rapat itu, Haut terinspirasi bagi membangun pusat keterangan terkait Insiden Roswell dan seluruh hal tentang alien bersama temannya, Glenn Dennis. Maka berdirilah International UFO Museum & Research Center di 114 North Main Street, Roswell.

(International UFO Museum & Research Center/Facebook)(International UFO Museum & Research Center/Facebook)

Ditengok dari situs resminya, Kamis (3/11/2016), museum akan dibuka bagi umum pada musim gugur tahun 1992. Museum menyajikan keterangan mengenai berbagai aspek dari fenomena UFO. Pameran serta perpustakaan lengkap tersedia di sini.

Pamerannya berisi tentang Insiden Roswell, crop circle, penampakan UFO, Area 51, hingga astronot di masa lalu. Pajangan berbentuk alien serta UFO pun banyak diletakkan di berbagai sisi museum.

Museum UFO tersebut tak dibuat bagi meyakinkan pengunjung alien itu benar-benar ada. Melainkan memberikan keterangan yg kemudian mendorong traveler bagi penasaran dan bertanya-tanya sebenarnya bagaimana eksistensi makhluk luar angkasa itu.

(International UFO Museum & Research Center/Facebook)(International UFO Museum & Research Center/Facebook)

Sejak awal dibuka pun tidak disangka banyak orang yg tiba ke museum. Traveler dari luar Kota Roswell bahkan luar negeri berdatangan kemari. Tak sedikit pula yg menghabiskan banyak waktu di perpustakaan museum bagi menggali lebih banyak pengetahuan tentang makhluk luar angkasa.

Sebelum pulang, wisatawan mampu mampir lalu ke toko oleh-oleh di museum. Berbagai suvenir bertema UFO seperti mainan, buku, DVD, perhiasan, gantungan kunci, kaos, dan yang lain sebagainya yg bisa dibeli untuk buah tangan.

Buat yg sedang liburan di AS dan berminat ke museum, mampu tiba setiap hari akan pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Tiket masuknya USD 5 (Rp 65 ribu) bagi orang dewasa, USD 2 (Rp 26 ribu) buat usia 5-15 tahun, dan gratis bagi anak-anak di bawah 5 tahun.

(International UFO Museum & Research Center/Facebook)(International UFO Museum & Research Center/Facebook)

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/03/095051/3336109/1520/museum-ufo-di-amerika-serikat-apa-isinya
Terima kasih sudah membaca berita Museum UFO di Amerika Serikat, Apa Isinya?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Museum UFO Di Amerika Serikat, Apa Isinya?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.