Museum Terkecil Di Dunia, Sebesar Telepon Umum!

No comment 91 views

Berikut artikel Museum Terkecil di Dunia, Sebesar Telepon Umum!, Semoga bermanfaat

Warley – Museum Warley yg baru saja dibuka di Inggris pada awal Oktober ini mungkin mampu disebut sebagai yg terkecil di dunia. Luasnya cuma seukuran kotak telepon umum.

Selain museum sempit Mmuseumm yg berlokasi di New York, AS, kini hadir museum yang lain yg yg juga tak kalah kecil di Inggris. Adalah Museum Warley di West Yorkshire, yg mampu ditempuh sekitar sesuatu jam dari Manchester di Inggris. (http://travel.detik.com/read/2014/11/27/123045/2760853/1520/inikah-museum-paling-sempit-di-dunia)

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (17/10/2016) museum yg cuma seukuran kotak telepon umum Inggris itu memang berukuran kecil dan baru saja diresmikan pada 8 Oktober 2016 kemarin.

Usut milik usut, ide pembuatan museum di dalam kotak telepon umum itu pertama kali tercetus oleh Asosiasi Komunitas Warley (WCA). Ketimbang dibiarkan, akhirnya kotak telepon umum itu malah disulap jadi museum.

“Kami cuma akan membicarakan apa yg mampu dikerjakan dengannya (kotak telepon umum-red) dan mendapat ide tersebut,” ujar anggota WCA, Kathryn Gallagher seperti diberitakan Daily Mail.

Akhirnya diputuskan, kotak telepon umum itu mulai dialihfungsikan menjadi museum. Isinya adalah sejumlah foto lama dan barang-barang pribadi dari masyarakat Warley. Sejarah lokal menjadi tema utamanya. Namun tak menutup kemungkinan mulai pergantian tema.

World’s smallest museum x #warley #worldssmallestmuseum #yorkshire #calderdale #maypole #telephonebox #museum

A photo posted by Lorraine (@lozzaes16) on Oct 16, 2016 at 1:53am PDT

Alhasil, tidak sedikit masyarakat hingga wisatawan yg tiba ke Warley buat melihat museum mungil tersebut. Di mana lagi mampu melihat musem di dalam telepon umum merah khas Inggris yg ikonik.

“Kami mendapat respon yg fenomenal. Orang-orang mengira itu sangat menakjubkan, saat mereka melihat bagian dalamnya mereka tak bisa mmepercayainya,” ujar Ketua Wanita WCA, Eliana Bailey.

Kini pihak WCA sudah mengirimkan aplikasi museum bagi disertakan dalam rekor Guinness Book of World Records. Bukan tak mungkin kalau Museum Warley didapuk sebagai museum terkecil di dunia nantinya. (wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/17/085000/3322155/1520/museum-terkecil-di-dunia-sebesar-telepon-umum
Terima kasih sudah membaca berita Museum Terkecil di Dunia, Sebesar Telepon Umum!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Museum Terkecil Di Dunia, Sebesar Telepon Umum!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.