Museum Patah Hati, Khusus Bagi Para Pejuang Cinta…

No comment 109 views

Berikut artikel Museum Patah Hati, Khusus Bagi Para Pejuang Cinta…, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Saat putus cinta, biasanya seseorang ingin membuang jauh-jauh semua memorabilia bersama mantan kekasih. Kalau dapat dilenyapkan agar lebih cepat move on.

Tetapi di Los Angeles, Amerika Serikat barang-barang yg berhubungan dengan putus cinta justru dikumpulkan jadi sesuatu dan dipajang di sebuah museum!

Museum dengan nama The Museum of Broken Romances pertama kali dibuka di Kroasia 10 tahun lalu. Baru-baru ini dibuka cabang kedua di AS, tepatnya di kawasan Hollywood.

Museum bertema unik ini menjanjikan perjalanan emosional pada pengunjungnya. Mulai dari cinta, kepedihan, drama, ironi, humor, dan rekonsiliasi yg dilalui ketika patah hati.

“Semua orang mampu terhubung dengan cerita-cerita di sini. Bahkan banyak yg berpikir, ‘Wow saya kira, saya yg mengalami paling buruk. Ternyata ada yg lebih parah. Orang ini melaluinya. Aku juga pasti mampu melaluinya’,” ungkap John Quinn, pengacara yang berasal Los Angeles yg meminta izin pembukaan cabang Museum Patah Hati dari Kroasia.

Randy Shropshire/Getty Images The Museum of Broken Relationships yg baru dibuka di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ada sekitar 115 artefak di museum ini, tentu saja seluruh berhubungan dengan proses putus cinta. Mulai dari gaun pengantin, perhiasan, pakaian dalam, kue kering, buku, sampai yg paling aneh kapak yg berguna buat menghancurkan furnitur punya mantan kekasih. Artefak-artefak tersebut yaitu sumbangan dari para pejuang cinta di semua dunia.

Tak cuma artefak, ada pula tempat duduk khusus buat orang yg patah hati agar ia bisa merenungkan perjalanan cintanya.

Ya, semoga saja setelah keluar dari museum ini pengunjung yg patah hati mampu langsung move on dari hubungannya yg pupus di tengah jalan, seperti kata Quinn. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/09/043900927/Museum.Patah.Hati.Khusus.Bagi.Para.Pejuang.Cinta.
Terima kasih sudah membaca berita Museum Patah Hati, Khusus Bagi Para Pejuang Cinta…. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Museum Patah Hati, Khusus Bagi Para Pejuang Cinta…"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.