Museum Di Inggris Ini Simpan Artefak Hingga Kepala Manusia

No comment 118 views

Berikut artikel Museum di Inggris Ini Simpan Artefak Hingga Kepala Manusia, Semoga bermanfaat

Oxford – Untuk urusan barang bersejarah dan tidak lazim, Museum Pitt Rivers di Inggris mungkin adalah salah satunya. Di dalamnya ada koleksi artefak hingga kepala manusia.

Berlokasi di Oxford yg berjarak sekitar sesuatu setengah jam dari London, Museum Pitt Rivers dibangun pada tahun 1884 oleh Jenderal Pitt River. Di Inggris, sosoknya pun terkenal sebagai tokoh antropologi dan penjelajah.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Selasa (6/12/2016) terdapat lebih dari setengah juta objek koleksi museum. Di mana sebagian besar yaitu koleksi dari Jenderal Pitt.

Koleksinya pun tak jauh-jauh dari artefak budaya dan peradaban manusia yg dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia. Bervariasi dari foto, film, manuskrip, benda hingga koleksi suara.

Koleksinya disusun berdasarkan fungsinya (Ben Lerwill/BBC Travel)Koleksinya disusun berdasarkan fungsinya (Ben Lerwill/BBC Travel)

Menariknya, koleksi museum ditaruh dalam kotak kaca yg dijajar di rak hingga etalase kaca. Semuanya dikategorikan dengan sangat rapi, akan dari instrumen musik, senjata, topeng, kain, perhiasan dan peralatan lainnya.

Di antara segala koleksinya, ada dua yg paling unik. Contohnya seperti kepala yg dikerdilkan, botol perak penyegel penyihir hingga totem Indian. Total ada tiga lantai yg mampu dijelajahi.

Apabila tengah liburan ke Inggris, sempatkan saja mampir ke Museum Pitt Rivers yg berada tak jauh dari Universitas Oxford. Museumnya buka dari pukul 10.00-16.30 waktu setempat, dari Selasa sampai Minggu.

Ada lebih dari 500 ribu koleksi (Ben Lerwill/BBC Travel)Ada lebih dari 500 ribu koleksi (Ben Lerwill/BBC Travel)

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/092010/3363627/1520/museum-di-inggris-ini-simpan-artefak-hingga-kepala-manusia
Terima kasih sudah membaca berita Museum di Inggris Ini Simpan Artefak Hingga Kepala Manusia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Museum Di Inggris Ini Simpan Artefak Hingga Kepala Manusia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.