Mudik Lebaran Naik Pesawat, Penumpang Dihimbau Tiba Di Bandara Lebih Awal

Berikut artikel Mudik Lebaran Naik Pesawat, Penumpang Dihimbau Tiba di Bandara Lebih Awal, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Bandara terus penuh penumpang, terutama periode mudik dan libur Lebaran. Penumpang pesawat pun dihimbau buat melakukan check-in online dan datang di bandara lebih awal.

Himbauan ini dikeluarkan maskapai berbiaya rendah AirAsia Indonesia. Dari rilis yg diterima KompasTravel, Kamis (30/6/2016), penumpang disarankan bagi datang di bandara sekurang-kurangnya tiga jam sebelum keberangkatan.

Jika terbang jarak jauh memakai AirAsia X, disarankan tiba empat jam sebelum keberangkatan. Jika memakai jasa maskapai penerbangan AirAsia, Anda mampu melakukan self check-in baik lewat situs resmi, aplikasi smartphone, atau kios check-in yg bisa dikerjakan 14 hari hingga 1 jam sebelum keberangkatan (AirAsia) dan 4 jam sebelum keberangkatan (AirAsia X).

Penting buat diingat, konter pendaftaran bagasi tutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Hal ini berlaku buat seluruh penerbangan AirAsia X. Pada musim mudik dan liburan ini, kepadatan juga diperkirakan terjadi pada konter pemeriksaan bagasi dan imigrasi. Oleh karena itu Anda baiknya menyelesaikan proses pendaftaran bagasi dan masuk ke pintu keberangkatan seawal mungkin.

Dalam peraturan AirAsia, Anda cuma diperbolehkan membawa sesuatu kabin bagasi dengan berat tak lebih dari 7 kilogram. Dimensi barang tak boleh melebihi 36 cm (tinggi) x 23 cm (lebar) x 56 cm (panjang).

Penumpang yg melakukan perjalanan secara berkelompok atau memerlukan bantuan khusus, cuma diperbolehkan bagi check-in di konter dan diharapkan hadir lebih awal bagi menyelesaikan segala kebutuhan yg diperlukan.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ketika periode liburan kali ini, AirAsia sudah memperkenalkan fasilitas Auto Bag Drop di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Fasilitas ini menolong Anda agar terhindar dari antrian panjang di konter konvensional.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/30/220300327/Mudik.Lebaran.Naik.Pesawat.Penumpang.Dihimbau.Tiba.di.Bandara.Lebih.Awal
Terima kasih sudah membaca berita Mudik Lebaran Naik Pesawat, Penumpang Dihimbau Tiba di Bandara Lebih Awal. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mudik Lebaran Naik Pesawat, Penumpang Dihimbau Tiba Di Bandara Lebih Awal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.