Mudik Ke Pesisir Selatan Di Sumbar, Ada Bukit Bendera Yang Hits

No comment 133 views

Berikut artikel Mudik ke Pesisir Selatan di Sumbar, Ada Bukit Bendera yang Hits, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tidak kalah dengan Kalibiru, Kabupaten Pesisir Selatan di Sumbar juga milik Bukit Bendera yg tidak kalah indah. Mampirlah seandainya mudik ke Padang atau Pesisir Selatan.

Di Sumatera Barat, tepatnya di daerah Lubuk Pasing, Nagari Talaok, Kecematan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan terdapat objek wisata dengan model serupa. Objek wisata tersebut adalah Bukit Bendera.

Untuk mencapai Bukit Bendera mampu ditempuh dari Kota Padang selama 1,5 – 2 jam perjalanan. Objek wisata ini mampu dengan gampang ditemui, karena berada sesuatu arah dengan objek wisata terkenal lainnya seeprti Jembatan Akar Bayang.

Jika tiba dari arah Padang, maka setibanya di Pertigaan Pasar Baru ambil arah ke kiri menuju Bayang, sekitar 10 Km dari pertigaan di sebelah kanan jalan inilah Bukit Bendera berada.

Di kaki Bukit Bendera tersedia lahan parkir yg cukup luas bagi memarkirkan kendaraan. Untuk memulai pendakian, tiap pengunjung diwajibkan buat melapor kepada petugas dan membayar retribusi yg sangat murah, yakni cuma Rp 2.000 per orangnya.

Bukit Bendera memiliki ketinggian 400 mdpl. Untuk mencapai puncaknya telah terdapat jalur yg sudah ditata dengan baik oleh pemuda setempat sehingga memudahkan pengunjung melaluinya.

Jika berjalan santai, maka sekitar 30 menit telah datang di puncaknya. Bagi yg sudah terbiasa mendaki, maka mendaki Bukit Bendera terasa sangat mudah. Namun buat yg jarang melakukannya mungkin terasa berat.

Tapi tak perlu khawatir, karena banyak spot – spot menarik buat beristirahat. Selain itu selama pendakian menuju puncak kalian mulai disuguhi oleh plang – plang berisi kalimat motivasi dan candaan yg ditujukan kepada pengunjung sehingga pendakian tak membosankan.

Setibanya di puncak terdapat tiang bendera dengan bendera merah putih berukuran besar berkibar dengan gagahnya. Rasa lelah mulai terbayar saat melihat pemandangan yg tersajikan di puncak Bukit Bendera.

Pemandangan di sini sangat indah, berupa persawahan hijau yg luas bak permadani, Bukit Barisan, pemukiman penduduk Nagari Bayang serta nampak dengan jelas Samudera Hindia.

Yang membuat Bukit Bendera menarik perhatian adalah keberadaan rumah pohon, di mana sangat cocok sekali dijadikan tempat bagi berfoto. Para pengunjung rela mengantre demi mendapatkan kesempatan berfoto di rumah pohon yg memiliki kapasitas maksimal 5 orang tersebut.

Berbeda dengan rumah pohon yg ada di Kalibiru Yogya yg telah tertata sangat baik serta sudah memperhatikan aspek keselamatan pengunjung dengan memberikan tali pengikat untuk pengunjung yg naik ke rumah pohon.

Di rumah pohon Bukit Bendera masih sekadarnya saja, bahkan ada dua bagian yg saat aku tiba telah dalam kondisi rusak dan membahayakan pengunjung. Harapannya semoga hal tersebut bisa diatasi dengan baik sehingga memberikan kenyamanan untuk pengunjung.

Waktu terbaik bagi mengunjungi Bukit Bendera ialah sore hari menjelang matahari terbenam. Selain terhindar dari teriknya matahari ketika mendaki, seandainya mendaki pada waktu ini pengunjung mulai mendapatkan hadiah berupa pemandangan sunset yg sangat cantik.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/29/133000/3243999/1025/mudik-ke-pesisir-selatan-di-sumbar-ada-bukit-bendera-yang-hits
Terima kasih sudah membaca berita Mudik ke Pesisir Selatan di Sumbar, Ada Bukit Bendera yang Hits. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mudik Ke Pesisir Selatan Di Sumbar, Ada Bukit Bendera Yang Hits"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.