Miris! Gedung Juang 45 Dan Museum Bekasi Tidak Terawat

No comment 93 views

Berikut artikel Miris! Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi Tidak Terawat, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Selain Curug Parigi, Bekasi juga milik Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi. Sayang beribu sayang, keadaan kedua bangunan itu sangat tak terawat.

Selayaknya, bangunan bersejarah dan museum membutuhkan perawatan yg memadai agar keadaan bangunan dan barang yg dipamerkan tetap dalam keadaan baik.

Namun kenyataan itu jauh dari apa yg ditemukan saat d’Traveler mengunjungi Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi ketika piknik ke Bekasi bersama detikTravel Sabtu (27/8/2016) lalu.

Setibanya di bangunan megah berlantai beberapa tersebut, aroma kotoran kelelawar segera tercium. Baunya semakin menusuk hidung ketika aku coba naik ke lantai atas. Ditambah lagi dengan kotoran kelelawar yg telah mengering memenuhi anak tangga yg harus dilalui. Iyuhh… Bikin mual!

Bagian dalam bangunan begitu hampa tanpa ada barang pajangan atau pun sekadar gambar dan tulisan yg memberikan keterangan mengenai sejarahnya. Sangat timpang, khususnya dibandingkan gedung-gedung bersejarah yg biasa ditemui di tempat-tempat lain.

Di sebelah Gedung Juang 45 terdapat Museum Bekasi. Nasibnya dapat dibilang tak jauh berbeda. Meski bangunan tua nan sederhana ini lebih ‘berisi’ dengan pajangan barang-barang dan foto sejarah, namun kondisinya juga memprihatinkan. Kurangnya perawatan kelihatan dari kaca depan museum yg pecah.

Saya cuma mampu menggerutu dalam hati, mengapa bukan Gedung Juang 45 yg dijadikan sebagai museum? Bangunannya lebih besar dan representatif bagi dijadikan ruang pamer dan keterangan mengenai sejarah perjuangan dan kota Bekasi pada masa lalu.

Semoga saja ada pihak dari Pemda Bekasi yg memiliki pemikiran yg sama dengan saya, sehingga Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi menjadi salah sesuatu destinasi wisata andalan di kota tersebut.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/05/115000/3288822/1025/miris-gedung-juang-45-amp-museum-bekasi-tidak-terawat
Terima kasih sudah membaca berita Miris! Gedung Juang 45 dan Museum Bekasi Tidak Terawat. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Miris! Gedung Juang 45 Dan Museum Bekasi Tidak Terawat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.