Mirip Lukisan Picasso Tapi Di Bawah Laut, Ini Taman Laut Gorontalo

Berikut artikel Mirip Lukisan Picasso Tapi di Bawah Laut, Ini Taman Laut Gorontalo, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Keindahan Indonesia memang tidak ada habisnya. Kali ini ada karang Salvador Dali yg mirip lukisan Picasso. Ini Taman Laut Olele di Gorontalo.

Gorontalo adalah sebuah propinsi pecahan dari Sulawesi Utara. Daerah ini memiliki sejumlah objek wisata yg menarik dan sangat sayang sekali bagi dilewatkan ketika berkunjung disana.

Salah sesuatu destiansi yg jadi favorit aku di Gorontalo adalah Taman Laut Olele. Taman laut Olele berada di pesisir pantai sebelah selatan Gorontalo. Tempat wisata yg terletak di Teluk Tomini itu memiliki pemandangan bawah laut yg menyenangkan.

Dalam perjalanan menuju taman laut Olele, kalian mulai melalui jalan yg berkelak-kelok, dan melintasi perumahan penduduk, dimanjakan dengan pemandangan yg kontras. Saat melakukan perjalanan kalian mulai melihat tebing-tebing curam berpohon dan pemandangan berupa laut biru hijau tanpa batas di sisi lainnya. Pantai Olele yaitu pintu gerbang menuju surga Taman Laut Olele dengan alam bahari yg sangat indah.

Saat pertama kali sampai di Olele, tak ada hal yg spesial yg tampak oleh kasat mata, cuma sebuah pantai dengan aktivitas para nelayan dan penduduk sekitar. Namun keindahannya bukan terletak di darat tetapi di bawah laut.

Bawah laut Olele sangat indah dengan berbagai jenis terumbu karang yg sehat serta spesies ikan yg beragam. Makanya aku segera buat menetapkan buat menyelam ke bawah laut.

Beberapa keindahan bawah laut yg mampu ditemukan di taman laut Olele. Seperti Goa Jin yg dipenuhi dengan ikan-ikan cantik dan terumbu karang. Kini taman laut Olele menjadi ikon wisata di Provinsi Gorontalo. Jika berkunjung ke Gorontalo, belum lengkap rasanya kalau tak mengunjungi lokasi ini.

Salah sesuatu biota langka yg mampu ditemui adalah karang yg menyerupai karya seni ukir perupa Picasso dari Itali. Masyarakat menjuluki karang tersebut dengan sebutan karang Picasso atau dikenal juga dengan karang Salvador Dali.

Pantai Olele memang meruapakan tempat wisata laut yg indah dan juga menawan. Sehingga tak heran seandainya tempat wisata yg sesuatu ini terus dipenuhi oleh para wisatawan.

Walau di tempat ini belum ada fasilitas berupa penginapan secara resmi, tetapi kalian tak perlu khawatir, sebab kalian dapat menginap di rumah warga setempat. Untuk soal pembayaran tergantung kepandaian kami melakukan tawar-menawar dengan pemilik rumah.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/07/140000/3403142/1025/mirip-lukisan-picasso-tapi-di-bawah-laut-ini-taman-laut-gorontalo
Terima kasih sudah membaca berita Mirip Lukisan Picasso Tapi di Bawah Laut, Ini Taman Laut Gorontalo. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mirip Lukisan Picasso Tapi Di Bawah Laut, Ini Taman Laut Gorontalo"