Minta VS Dikasih Oleh-oleh, Lebih Bagus Mana?

No comment 109 views

Berikut artikel Minta VS Dikasih Oleh-oleh, Lebih Bagus Mana?, Semoga bermanfaat

Jakarta – Oleh-oleh memang jadi satu yg paling dinanti setelah liburan. Apalagi kerabat atau sahabat yg bepergian jauh. Tapi lebih bagus minta atau dikasih ya?

detikTravel berbincang dengan dua traveler, Rabu (1/2/2017), oleh-oleh atau buah tangan yaitu satu yg dibawa oleh seseorang dari suatu tempat. Bukannya jadi hadiah atau kenang-kenangan, oleh-oleh justru jadi satu yg dititipkan.

Menitipkan oleh-oleh kini jadi budaya diantara traveler. Ada berbagai jenis alasan akan dari belum pernah ke sana sampai ingin ikut punya.

“Kalau saya senang dikasih, soalnya kalau dikasih tandanya kalian spesial,” ujar Rodeta seorang traveler.

Menurutnya oleh-oleh yg diberikan mampu terasa istimewa karena artinya si pemberi mengingat kita. Walaupun ia mungkin sedang asyik liburan.

Hal senada juga diungkap oleh Marthin, menurutnya oleh-oleh yg diminta itu terasa tidak enak. Kesannya ada rasa terpaksa dari si pemberi karena telah diminta.

“Kalau dikasih oleh-oleh itu jadi berkah yg tidak terduga,” kata Marthin.

Agak sedikit berbeda dengan Bryan, menurutnya minta atau dikasih oleh-oleh sama bagusnya. Namun ada sisi merepotkan dari pihak yg meminta karena yg mau liburan belum tentu menyanggupi.

“Dua-duanya bagus, tetapi kalau minta kesannya saya ngehubungin dia karena mau oleh-olehnya aja,” jelas Bryan.

Selain rasa tidak enak, ada hal yang lain yg mesti traveler pikirkan buat minta oleh-oleh merupakan budget. Minta oleh-oleh membuat si pemberi berpikir ulang tentang anggaran belanja yg telah disiapkan sebelumnya. Hal ini mampu jadi merepotkan kalau ternyata anggaran yg mau dititipkan telah sangat terbatas.

“Kalau dikasih, yg ngasih oleh-oleh telah milik anggaran bagi kita. Kalau minta oleh-oleh kemungkinan besar belum dianggarkan,” ungkap Mutiara.

Wah ternyata minta dan dikasih itu milik konsep yg berbeda ya. Kalau boleh saja meminta oleh-oleh tetapi ingat bagi tak merepotkan yg membawa. Karena ada kebutuhan pribadi yg harus dibeli atau diprioritaskan. (bnl/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/02/074208/3411619/1382/minta-vs-dikasih-oleh-oleh-lebih-bagus-mana
Terima kasih sudah membaca berita Minta VS Dikasih Oleh-oleh, Lebih Bagus Mana?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Minta VS Dikasih Oleh-oleh, Lebih Bagus Mana?"