Miniatur Desa Prancis Yang Cantik Di Malaysia

No comment 195 views

Berikut artikel Miniatur Desa Prancis yang Cantik di Malaysia, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Colmar adalah sebuah desa cantik di Prancis yg banyak didatangi turis. Di Malaysia pun ada miniatur yg suasananya dibuat sangat mirip seperti di Prancis sana.

Secuil Eropa di dataran tinggi Malaysia. Colmar Tropicale adalah nama sebuah resort yg terletak di Bukit tinggi Pahang, Berjaya Hills, Malaysia.

Kurang lebih sekitar sesuatu jam naik mobil dari pusat kota Kuala Lumpur. Ada apakah di sana? Colmar di ambil dari nama pedesaan di daerah Prancis yg terkenal karena keindahannya dan juga bentuk bangunannya. Nah versi Malaysia ini kurang lebih terinspirasi dari situ.

Untuk pergi ke Colmar Tropicale dengan shuttle bus, kami mesti terlebih dahulu beli tiket masuknya di gedung Berjaya Time Square Lantai 8. Tempat belinya kayak di dalam kantor ruang kaca, di tembok depannya tertempel wallpaper foto Colmar Tropicale. Kita dapat beli tiket PP seharga 60 Ringgit (Rp 200 ribu) per orang telah termasuk shuttle bus dan akses masuk ke Japanese Village.

Disarankan kalau membeli tiket Colmar ini paling tak sehari sebelumnya. Karena terkadang penuh jadi kami mampu atur jam keberangkatan dan pulang yg sesuai. Saat mulai berangkat, kami dapat menunggu shuttle di lobby hotel Berjaya Time Square.

Area Colmar Tropicale sebenarnya tak terlalu luas menurut saya. Hanya saja memiliki dua tempat berbeda yg masih dalam sesuatu area perbukitan itu juga seperti Botanical Garden, Animal Park, Japanese Village, dan juga lapangan Golf. Bentuk bangunannya memang menawan dan khas Eropa, sangat oke bagi difoto atau berfoto dengan latar bangunan-bangunan tersebut.

Bangunan-bangunan yg bentuknya unik itu dua berfungsi sebagai hotel, jadi kami dapat menginap di sana kalau mau. Untuk tempat makan, terdapat dua restoran yg menyajikan berbagai makanan akan dari internasional sampai makanan lokal Malaysia. Harga makanannya cukup mahal. Makanya kalau ingin lebih hemat lebih baik bawa makanan kecil yg dapat dibawa sebelum berangkat.

Atau, Anda dapat memilih beli jagung manis buat pengganjal perut dan dapat juga masuk ke salah sesuatu bakery yg menjual berbagai varian roti. Lebih murah dan lumayan mengganjal perut. Sebenarnya tempat ini dapat dijelajahi dalam waktu singkat, dapat menghabiskan sekitar 3 jam saja buat berkeliling, termasuk bila ingin mengunjungi Japanese Village yg juga menjadi tujuan aku ketika itu.

Japanese Village berada lebih ke atas dari area bangunan Colmar Tropicale. Japanese Village ini sebenarnya adalah area yg di sulap menjadi ala-ala pedesaan di Jepang.

Lengkap dengan rumah khasnya, dan kolam air di depan, serta juga bila ingin bergaya dengan menggunakan Kimono, kami mampu melakukannya dengan membayar 20 Ringgit (Rp 65 ribu) dan berfoto di berbagai sudut Japanese Village. Well, aku dan istri menyewa Kimono itu, anggaplah sekalian sebagai doa biar cepat mampu ke Jepang, hehe.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/05/131400/3209939/1025/miniatur-desa-prancis-yang-cantik-di-malaysia
Terima kasih sudah membaca berita Miniatur Desa Prancis yang Cantik di Malaysia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Miniatur Desa Prancis Yang Cantik Di Malaysia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.