Meski Gelombang Tinggi, Pemkab Bantul Tak Tutup Wisata Pantai

No comment 94 views

Berikut artikel Meski Gelombang Tinggi, Pemkab Bantul Tak Tutup Wisata Pantai, Semoga bermanfaat

BANTUL, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tak menutup obyek wisata sepanjang pantai selatan daerah itu, meski ketika ini dilanda gelombang tinggi.

“Tidak ada penutupan obyek wisata pantai, namun kita cuma mengatakan imbauan saja supaya wisatawan tak mendekat ke pantai,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Bambang Legowo di Bantul, Kamis (9/6/2016).

Menurut dia, sepanjang pantai selatan Bantul akan dari Pantai Parangtritis dan Depok sampai Pantai Baru Pandansimo pada musim ini sedang dilanda gelombang tinggi, bahkan dalam beberapa hari terakhir air laut sampai ke daratan hingga ratusan meter.

Ia mengatakan, meski tetap membuka obyek wisata pantai selatan dari wisatawan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis) termasuk anggota pencarian dan penyelamatan atau Tim SAR buat meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi gelombang tinggi.

“Tampaknya teman-teman SAR telah bersiap dengan gelombang tinggi di pantai selatan ini. Bahkan dari teman Pokdarwis Pantai Baru kejadian bukanlah hal yg baru, namun setiap tahun ada, karena yaitu siklus tahunan,” katanya.

Namun demikian, lanjut Bambang Legowo, dari hasil pemantauan di sejumlah lokasi pantai selatan oleh instansinya, gelombang laut pada musim ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, sebab dilaporkan ada dua warung kuliner di Pantai Depok yg kemasukan air.

“Memang kali ini lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, dan yg paling parah terkena dampak gelombang di Pantai Depok dan Pantai Baru, kemudian di Samas itu perahu-perahu pada bergelimpangan,” katanya.

Bambang menyampaikan meskipun musim ini dilanda gelombang tinggi, tak menyurutkan wisatawan buat berkunjung ke pantai selatan, sebab fenomena tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebetulnya kalau ketika bulan puasa seperti tahun-tahun dulu pengunjung pantai jarang sekali, hampir tak ada, namun karena ada ombak tinggi justru ada wisatawan, karena mereka ingin tahu,” kata Bambang Legowo.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/10/060853227/meski.gelombang.tinggi.pemkab.bantul.tak.tutup.wisata.pantai
Terima kasih sudah membaca berita Meski Gelombang Tinggi, Pemkab Bantul Tak Tutup Wisata Pantai. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Meski Gelombang Tinggi, Pemkab Bantul Tak Tutup Wisata Pantai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.