Merinding! Ini Tempat Manusia Dijadikan Tumbal Di Peru

No comment 153 views

Berikut artikel Merinding! Ini Tempat Manusia Dijadikan Tumbal di Peru, Semoga bermanfaat

Lima – Di tengah keramaian ibukota Lima di Peru, berdiri Piramida Huaca Pucllana yg kuno. Konon Piramida itu sempat menjadi tempat pengorbanan manusia..

Ibu Kota Peru, Lima, menyimpan banyak bangunan bersejarah. Pemerintah setempat masih merawat bangunan-bangunan bersejarah ini dengan baik. Tak cuma bangunan sisa penjajah Spanyol, tetapi juga bangunan yg lebih tua lagi pun masih ada di kota yg tak pernah merasakan hujan ini.

Beberapa waktu dulu detikTravel sempat berkunjung ke Lima, Peru, bagi menghadiri APEC Summit 2016. Setiap pagi menjelang padatnya acara APEC, aku terus menyempatkan diri mengelilingi Kota Lima, baik itu sambil jogging atau jalan santai.

Suatu kali, ketika berjalan santai sambil menenteng kopi buatan lokal di sekitar pemukiman distrik Miraflores, Lima, tiba-tiba aku dikejutkan oleh gundukan tanah yg menjulang di salah sesuatu sudut pemukiman.

Piramida ini terletak di tengah Kota Lima (Angga/detikTravel)Piramida ini terletak di tengah Kota Lima (Angga/detikTravel)

Gundukan tanah liat setinggi 25 meter itu pun dikelilingi pagar yg tidak kalah tinggi. Saya pun menetapkan bagi mencari pintu masuk ke area tersebut sambil mencari tahu bangunan apa itu sebenarnya.

Bangunan tersebut adalah Huaca Pucllana atau biasa disebut Huaca Juliana dalam lidah orang Peru. Piramida yg dibangun pada sekitar tahun 700-an ini bertujuan buat upacara para raja zaman lalu saat meminta perlindungan kepada dewa.

Pada ketika ditemukan pertama kali setelah terkubur lama, di piramida ini ditemukan kerangka dan tulang belulang wanita. Pada masa itu penduduk setempat yakin bahwa buat perlindungan dan kehidupan yg lebih baik harus ada wanita cantik yg dikorbankan bagi dewa. Merinding rasanya membayangkan manusia ditumbalkan hidup-hidup.

Konon Piramida ini pernah dipakai sebagai tempat pengorbanan manusia (Angga/detikTravel)Konon Piramida ini pernah dipakai sebagai tempat pengorbanan manusia (Angga/detikTravel)

Situs bersejarah ini dibuka buat umum akan pukul 09.00 pagi waktu setempat dan tutup 22.00. Sayangnya pagi itu waktu telah memperlihatkan pukul 08.30, dan aku harus bergegas berangkat ke Lima Convention Center (LCC) tempat berlangsungnya APEC Summit 2106.

Sebelum meninggalkan lokasi, aku sempat menjepret dua gambar melalui kamera saku yg terus ditenteng setiap jalan santai. Mungkin Anda tertarik buat mengunjunginya? (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/07/082512/3364708/1520/merinding-ini-tempat-manusia-dijadikan-tumbal-di-peru
Terima kasih sudah membaca berita Merinding! Ini Tempat Manusia Dijadikan Tumbal di Peru. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Merinding! Ini Tempat Manusia Dijadikan Tumbal Di Peru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.