Merasakan Buang Air Kecil Di Ketinggian 240 Meter!

No comment 126 views

Berikut artikel Merasakan Buang Air Kecil di Ketinggian 240 Meter!, Semoga bermanfaat

 KOMPAS.com – Bagaimana rasanya Anda buang air kecil di ketinggian 240 meter di sebuah gedung, tapi ada yg mengintip dari luar? Hal itu mungkin terjadi di The Shard, gedung tertinggi di Inggris.

“Silakan Anda turun ke lantai 68 dan belok ke kiri. Di situ Anda mulai masuk ruangan spesial yg milik pemandangan fantastis,” ujar Charlie, pemandu wisata The Shard ketika menemani KompasTravel bersama sejumlah peserta Media Visit, November 2016 lalu.

DANIEL SORABJI/AFP Penampakan The Shard diambil pada ketika matahari terbit Rabu (18/1/2017).

Charlie menyampaikan hal tersebut dari lantai 72 The Shard. Lantai tersebut yaitu observation deck. Pengunjung mampu melihat Kota London dengan pandangan 360 derajat dari ketinggian 802 kaki atau 244,3 meter.

Dari observation deck itu, pengunjung mampu melihat semua penjuru London dengan radius 40 mil atau 64 kilometer.

Karena KompasTravel berkunjung pada malam hari, pandangan di titik terjauh tidaklah jelas tapi mampu dikompensasi dengan gemerlap cahaya lampu dari ketinggian.

Jalu W Wirajati/Kompas.com Teropong di The View from The Shard milik rekaman digital bagi melihat objek yg dituju pada siang hari. Foto diambil pada 16 November 2016.

Seperti halnya Tokyo Tower, di The Shard juga menyediakan teropong bagi melihat lebih detail tempat-tempat tertentu di London, seperti London Bridge atau Tower of London.

(Baca juga: Cerita soal Tukang Semir Sepatu di Pusat Belanja Mewah London)

Teropong tersebut juga menyediakan pandangan digital dari sejumlah tempat tertentu. Hanya, gambar yg terbentuk yaitu rekaman bukan real time.

Kembali ke soal toilet, Charlie memang menyampaikan hal sebenar-benarnya. Di dalam toilet bagi buang air besar maupun buang air kecil, Anda mampu melihat London dari ketinggian 800 kaki.

Jalu W Wirajati/Kompas.com Toilet yg terdapat di lantai 68 The Shard mampu melihat London dari ketinggian. Foto diambil pada 16 November 2016.

“Bisa saja saat Anda buang air pada siang hari, tiba-tiba ada pembersih kaca di luar bergantungan dan mampu melihat Anda,” kata Charlie, entah berseloroh atau benar karena pasti – kecuali tukang pembersih kaca – tidak mau ada yg coba mengetesnya dengan melihat dari luar ke dalam.

The Shard yaitu gedung pencakar langit yg tidak cuma tertinggi di London, pun Inggris Raya. Dibangun akan Maret 2009, gedung setinggi 309,6 meter itu akan dibuka kepada publik pada 1 Februari 2013.

Untuk masuk ke gedung yg mengabiskan biaya pembangunan sebesar 435 juta poundsterling atau Rp 7,295 triliun itu pengunjung harus merogoh kocek 25,95 poundsterling (sekitar Rp 435.000) bagi dewasa dan 19,95 (sekitar Rp 335.00) bagi pengunjung berusia 4-15 tahun.

 

The Shard berada di area Southwark, tidak jauh dari London Bridge. Gedung tersebut yaitu yg keempat tertinggi di segala Eropa. Total The Shard terdiri atas 95 lantai. Namun, lantai 73-95 cuma berupa spire atau kerucut.

(Baca juga: “Afternoon Tea” ala Inggris Tak Kalah dari “Fine Dining”)

The View from The Shard berada di tingkat 68-72 meter. Luas area observasi tersebut mencapai 758 meter persegi.

Lantai-lantai yang lain milik fungsi berbeda. Ada yg menjadi restoran, tempat tinggal, hingga perkantoran. Ada juga tempat belanja suvenir yg terletak di tempat pembelian tiket masuk The View from The Shard. 

Jalu W Wirajati/Kompas.com Tempat pembelian suvenir The Shard berada di lantai dasar, bersebelahan dengan tempat penjualan tiket masuk. Foto diambil pada 16 November 2016.

Al Jazeera, stasiun televisi yang berasal Qatar, berkantor di tempat ini. Hal tersebut dapat dikatakan wajar karena salat sesuatu pemilik The Shard adalah Pemerintah Qatar.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/29/203400627/merasakan.buang.air.kecil.di.ketinggian.240.meter.
Terima kasih sudah membaca berita Merasakan Buang Air Kecil di Ketinggian 240 Meter!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Merasakan Buang Air Kecil Di Ketinggian 240 Meter!"