Menyusuri Jalur Impian Di Selatan Malang

No comment 101 views

Berikut artikel Menyusuri Jalur Impian di Selatan Malang, Semoga bermanfaat

MUNGKIN benar adanya bahwa Malang adalah kepingan surga yg terserak di ujung selatan Jawa Timur. Hampir setiap sudutnya menawarkan eksotisme dengan caranya tersendiri, termasuk keelokan jalur lintas selatan Kabupaten Malang.

Siapa sangka jalur yg setahun dulu masih rusak di dua titik, pada awal Januari ini seakan berubah menjadi ”jalan impian” untuk warga Kabupaten Malang. Jalan di jalur ini tampak mulus dan sepi sehingga orang dapat memacu kendaraan dengan nyaman sekaligus menikmati panorama alam luar biasa.

Di sisi selatan, pengguna jalan mulai melewati deretan pantai berpasir putih dan laut berwarna biru. Di sisi utara, seandainya tak disuguhi hijaunya kebun (pisang, singkong, dan kelapa), orang mulai menikmati gugusan tebing kapur berwarna putih kekuningan.

(BACA: Tahun 2017 Destinasi Wisata Bahari Bakal Naik Daun)

Perpaduan warna putih, biru, hijau, dan kuning di sepanjang perjalanan terasa sangat menyejukkan. Di tengah, panasnya mentari menyengat kulit.

Jalur lintas selatan Malang membentang akan dari Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, hingga Desa Balekambang, Kecamatan Bantur.

Jalur sepanjang 25 kilometer (km) itu seakan merangkai deretan pantai berair biru, akan dari Pantai Sendang Biru, Tiga Warna, Gua China, Ungapan, Bajulmati, Batu Bengkung, Jalangkung, Ngudel, Nganteb, hingga Pantai Balekambang. Jalur ini melewati tiga kecamatan, merupakan Sumbermanjing Wetan, Gedangan, dan Bantur.

(BACA: Pantai Ora Serasa di Maladewa)

Di kawasan Bajul Mati, pengguna jalan mampu menikmati kuliner khas pantai selatan, merupakan menikmati ikan bakar di dua warung pinggir jalan. Di dua titik, banyak orang menjajakan pisang yg yaitu salah sesuatu hasil bumi warga setempat.

Keelokan pantai

Tak lengkap rasanya melintasi jalur lintas selatan Malang tanpa menikmati keelokan pantainya. Berhenti di sesuatu atau beberapa pantai adalah pilihan terbaik menikmati eksotisme jalan impian tersebut.

Seperti di Pantai Jalangkung, tampak deretan gubuk kayu yg ditata rapi di sepanjang tepi pantai. Seperti layaknya wisata pantai, di Pantai Jalangkung disuguhi debur ombak laut selatan yg berkejaran di tengah birunya air.

Duduk di gubuk kayu menjadikan wisatawan mampu menikmati laut lepas tanpa tersengat panas matahari. Ditambah meneguk es kelapa muda yg dijual warga di warung makan membuat pengunjung ingin berlama-lama.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/17/112300427/menyusuri.jalur.impian.di.selatan.malang
Terima kasih sudah membaca berita Menyusuri Jalur Impian di Selatan Malang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menyusuri Jalur Impian Di Selatan Malang"