Menu Serba Korea, Ini Maskapai Kelas Ekonomi Dengan Katering Terbaik Di Dunia

Berikut artikel Menu Serba Korea, Ini Maskapai Kelas Ekonomi dengan Katering Terbaik di Dunia, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Lembaga independen pemeringkat penerbangan, Skytrax baru saja mengumumkan nama-nama maskapai pemenang dalam berbagai kategori terbaik di Farnborough International Airshow, Inggris (Selasa 12/7/2016).

Beberapa nama maskapai penerbangan keluar sebagai pemenang, tidak terkecuali Garuda Indonesia yg didaulat sebagai maskapai dengan World’s Best Cabin Crew atau awak kabin terbaik di dunia.

(Baca: Garuda Indonesia Kembali Raih Predikat Awak Kabin Terbaik di Dunia)

Kategori lainnya yg tidak kalah menarik dari penghargaan Skytrax adalah Best Economy Class Airline Catering atau maskapai penerbangan kelas ekonomi dengan katering makanan terbaik. Penghargaan tersebut jatuh pada maskapai penerbangan yang berasal Korea Selatan, Asiana Airlines.

Tak seperti anggapan seandainya makanan di maskapai penerbangan kelas ekonomi yg seadanya, menu makanan di penerbangan Asiana Airlines memang disajikan begitu “maksimal”. Maskapai yg didirikan dari tahun 1988 ini setia menghadirkan makanan khas Korea Selatan kepada para penumpang pesawat.

Misalnya menu “Yeongyang Ssambap,” makanan ini tersedia buat peberbangan rute panjang Asiana Airlines dari Seoul, Korea Selatan yg terdiri dari nasi, daging yg dimasak dengan saus khusus, lengkap dengan sayur pendamping bagi membungkus daging, juga kuah rumput laut, kue, kacang-kacangan, dan pendamping lainnya. Seperti dikutip dari situs resminya, Asiana Airlines menyebut makanan ini adalah makanan yg terjaga keseimbangannya.

Untuk makanan penerbangan jarak panjang menuju Seoul, Korea Selatan, Asiana Airlines masih menghadirkan menu khas negaranya yakni “Podubu Bossam”, yakni sajian nasi dengan daging asap, sayur pembungkus daging, kimchi, dan makanan penutup.

Dok. Asiana Airlines Hidangan Steak untuk yg tidak ingin makan nasi di Asiana Airlines.

Tak lupa juga ada menu nasi campur sayur dan daging Korea yg tersohor “Bibimbab” di Asiana Airlines. Bagi penumpang yg tidak ingin makan nasi, maskapai ini juga menghadirkan menu hidangan ala Barat yakni steak dan roti.

Kabar baiknya, maskapa penerbangan Garuda Indonesia juga masuk sebagai maskapai penerbangan kelas ekonomi dengan katering terbaik di urutan ketujuh dari peringkat 10 terbaik.

Secara berurutan sepuluh maskapai penerbangan kelas ekonomi dengan katering terbaik di dunia adalah Asiana Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Etihad Airways, Garuda Indonesia, Qatar Airways, Emirates, dan Austrian. 

Skytrax menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan yaitu salah sesuatu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai. Beroperasi sejak 1999, survei yg dikerjakan Skytrax yaitu survei yg independen.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/14/140300927/Menu.Serba.Korea.Ini.Maskapai.Kelas.Ekonomi.dengan.Katering.Terbaik.di.Dunia
Terima kasih sudah membaca berita Menu Serba Korea, Ini Maskapai Kelas Ekonomi dengan Katering Terbaik di Dunia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menu Serba Korea, Ini Maskapai Kelas Ekonomi Dengan Katering Terbaik Di Dunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.