Menteri Pariwisata Ajak Wisatawan Jaga Kebersihan Di Tempat Wisata

Berikut artikel Menteri Pariwisata Ajak Wisatawan Jaga Kebersihan di Tempat Wisata, Semoga bermanfaat

Jakarta – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengimbau wisatawan agar menjaga kebersihan di tempat wisata. Caranya mudah, cukup dengan tak membuang sampah sembarangan.

Di momen libur Lebaran, banyak wisatawan yg menghabiskan waktu bagi jalan-jalan. Datang ke suatu destinasi wisata buat refreshing sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Banyak destinasi wisata yg ramai dikunjungi, seperti Kepulauan Seribu yg telah didatangi 5.000 orang lebih.

Banyaknya orang yg berwisata di yang lain sisi menimbulkan kekhawatiran sendiri. Kekhawatiran terhadap banyaknya sampah yg menumpuk dan tercecer, akibat perbuatan wisatawan yg belum sadar pentingnya menjaga lingkungan.

“Yuk, kalian jaga bersama-sama, buanglah sampah di tempatnya,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis yg diterima detikTravel, Jumat (8/7/2016).

Arief juga mengingatkan, agar pengelola tempat wisata melakukan manajemen penanggulangan sampah dengan baik dan benar. Tempat wisata dijaga agar tetap rapi, bersih dan sehat.

“Jangan mengotori destinasi wisata dengan sampah yg membuat pemandangan tak sedap, aroma tak enak dan suasana tak sehat,” katanya.

Hampir segala destinasi wisata, penuh dengan wisatawan di libur Lebaran ini. Problem pertama adalah sampah, macet, dan parkir. Sehebat apapun manajemen sampah, seandainya tak didukung oleh kesadaran masyarakat bagi membuang sampah di tempatnya, tetap tak optimal. Karena itu Menpar Arief Yahya mengajak kerjasama warga bagi menolong mengatasi problem sampah.

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/08/160958/3249605/1382/menteri-pariwisata-ajak-wisatawan-jaga-kebersihan-di-tempat-wisata
Terima kasih sudah membaca berita Menteri Pariwisata Ajak Wisatawan Jaga Kebersihan di Tempat Wisata. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menteri Pariwisata Ajak Wisatawan Jaga Kebersihan Di Tempat Wisata"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.