Menjelajah Kota Vientiane Dalam Sehari, Bisa Kok!

No comment 159 views

Berikut artikel Menjelajah Kota Vientiane dalam Sehari, Bisa Kok!, Semoga bermanfaat

Vientiane – Vientiane, yaitu ibu kota negara Laos. Traveler mampu menjelajah destinasi wisata di kota ini cuma dalam sesuatu hari. Tidak percaya?

Menjelajahi Kota Vientiane bisa Anda tempuh melalui perjalanan darat dari Nong Khai, Thailand. Seperti yg detikTravel tempuh, Minggu (5/2/2017) lalu, saat ibu kota ini dengan mengendarai shuttle bus yg harus menyeberang Sungai Mekong terlebih dahulu.

Semua destinasi wisata populer di sekitar dan dalam Kota Vientiane cuma berjarak tempuh paling lama 30 menit. Ketika memasuki negara Laos, traveler bisa mengunjungi Buddha Park, dulu dilanjutkan perjalanan ke kota selama 30 menit.

Kunjungan selanjutnya berada di pusat kota. Destinasinya adalah komplek stupa emas Pha That Luang, dahulu Museum Sisaket, dan Patuxay Park.

Pha That Luang (Masaul/detikTravel)Pha That Luang (Masaul/detikTravel)

Jika ingin berbelanja, Anda bisa mengunjungi ‘morning market’ atau dalam bahasa lokal bernama Talat Sao. Letaknya pun dekat dengan cuma sekitar 15 menit perjalanan dari Patuxay Park.

Menurut pemandu tur dari Laos, Mr Tony, penduduk Laos ketika ini cuma berjumlah kurang lebih 7 juta penduduk. Maka dari itu Kota Vientiane terasa agak sepi karena jam macetnya cuma pada pagi hari sekitar pukul 07.00 sampai 08.00 saja.

“Sejarah masyarakat kalian datangnya dari Tibet melalui sungai. Laos atau nama lainnya Lao dapat berarti naga, yakni simbol dari masyarakat Lao atau Dao yg tiba dari langit kesini,” urai Tony.

“Laos sendiri dipimpin oleh presiden yg juga sebagai raja dan dibantu oleh perdana menteri yg diganti setiap 5 tahun sekali,” imbuh dia.

Suasana Museum Sisaket (Masaul/detikTravel)Suasana Museum Sisaket (Masaul/detikTravel)

Menyoal tentang turis yg tiba ke Laos, sebagian besar berasal dari domestik. Sebanyak 10 persen lainnya yaitu wisatawan mancanegara.

“Kebanyakan turis mancanegara di sini mempunyai hubungan erat dengan militer Amerika Serikat yg pada tahun 1960 menjadikan Laos sebagai kamp militernya. Hingga kini, mereka yg menetap di negara ini mempunyai keluarga atau menikah dengan warga lokal,” jelas Tony.

Hmmm… Setelah puas mengelilingi dan merasa lapar, Anda mampu menikmati masakan lokal yg letaknya pun ada di pusat kota. Menyetir kendaraan di Negara Laos berbeda juga dengan negara tetangga karena berada di sebelah kanan.

Jika seluruh destinasi tadi dikunjungi, Anda cuma membutuhkan waktu selama kurang lebih 9 jam perjalanan. Di waktu sore, Anda pun mampu kembali ke Nong Khai, Thailand seandainya memang bertujuan ke sana. (msl/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/20/084050/3426609/1520/menjelajah-kota-vientiane-dalam-sehari-bisa-kok
Terima kasih sudah membaca berita Menjelajah Kota Vientiane dalam Sehari, Bisa Kok!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menjelajah Kota Vientiane Dalam Sehari, Bisa Kok!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.