Menjajal Kereta ‘Kepala Robot’ Dari Jepang

No comment 167 views

Berikut artikel Menjajal Kereta ‘Kepala Robot’ dari Jepang, Semoga bermanfaat

Osaka – Selain Shinkansen, Jepang milik kereta Rapi:t. Kereta ekspres dari Bandara Kansai di Osaka itu bentuknya begitu unik seperti kepala robot.

Transportasi kereta memang jadi unggulan negara Jepang. Ketepatan waktu, jaringan yg luas, dan kecepatan telah pasti menjadi daya tarik untuk wisatawan bagi memilih transportasi kereta bila berlibur di Jepang.

Di antara deretan macam kereta di Jepang, ada salah sesuatu kereta yg menarik dari segi bentuknya. Adalah Rapi:t, kereta yg nyaman dari Bandara Internasional Kansai di prefektur Osaka, Jepang.

Lokomotif kereta itu berbentuk seperti kepala robot dengan ujung yg pipih. Jendela di gerbong keretanya berbentuk oval dengan ukuran yg cukup besar.

Menjajal Kereta 'Kepala Robot' dari JepangFoto: (Dhani/detikTravel)

Pada Jumat (10/2/2017), detikTravel berkesempatan menjajal kereta ‘kepala robot’ itu bagi menghadiri peluncuran rute baru AirAsia X di Swissotel Nankai Osaka. Rute yg dipilih detikTravel merupakan dari Bandara Kansai ke Namba di mana hotel tempat acara itu terselenggara.

Yang menarik perhatian memang awalnya bentuk lokomotif yg tidak biasa. Dengan warna biru tua, lokomotif kereta tampak pipih lancip seperti wujud kepala robot yg kerap ada di film anime robot Jepang. Unik!

Harga tiketnya merupakan 1.270 Yen atau sekitar Rp 148 ribu. Tiketnya berbentuk kertas, memamerkan jam berangkat dan tiba, serta nomor gerbong dan kursi.

Menjajal Kereta 'Kepala Robot' dari JepangFoto: (Dhani/detikTravel)

Ketika memasuki gerbong, kursinya berderet 2-2 dan tampak nyaman. Interior kereta kelihatan sangat mewah. Kereta pun berangkat dan datang tepat waktu.

Perjalanan kereta selama 45 menit sempat berhenti di dua stasiun. Rute kereta melintasi laut yg memang memisahkan bandara dengan kota Osaka.

Selepas itu, pemandangan kota tersuguhkan dengan rumah-rumah khas Jepang. Suhu di Osaka ketika itu sekitar 4 derajat Celcius sehingga sebagian besar penumpang mengenakan jaket tebal.

Menjajal Kereta 'Kepala Robot' dari JepangFoto: (Dhani/detikTravel)

(dhn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/10/160320/3419204/1520/menjajal-kereta-kepala-robot-dari-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Menjajal Kereta ‘Kepala Robot’ dari Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menjajal Kereta ‘Kepala Robot’ Dari Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.