Menjadi Wisata Unggulan, Ada “Cottage” Di Pulau Ular

No comment 123 views

Berikut artikel Menjadi Wisata Unggulan, Ada “Cottage” di Pulau Ular, Semoga bermanfaat

BATAUGA, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, mulai akan menata Pulau Ular menjadi destinasi wisata unggulan daerah. Salah satunya mulai membangun tempat peristrahatan wisatawan dan sarana fasilitas yg lain.

“Pulau Ular lagi dalam tahap penataan. Tahun ini kita coba membangun cottage seperti tempat peristrahatan buat wisatawan di sana,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Selatan, La Ode Muhamad Muslim, Rabu (22/6/2016).

Menurutnya, Pulau Ular sangat cocok dijadikan sebagai tempat peristrahatan buat wisatawan yg mulai melakukan diving di laut antara Pulau Ular dengan Pulau Siompu. Di antara pulau tersebut terdapat coral dan berbagai macam ikan hiu.

“Di antara Pulau Siompu dan Pulau Ular banyak ikan hiu sehingga masyarakat sini menyebutnya sebagai kampung hiu. Di bawah laut ada goa besar dan banyak ikan hiu,” ujarnya.

“Rencana kami mulai bangun 20 buah cottage. Tapi tahun ini kami mulai bangun 3 cottage dahulu, karena kalian masih terkendala dengan anggaran,” tutur Muslim.

Menurut Muslim, Pulau Ular yaitu punya masyarakat, sehingga dalam membangun pulau  tersebut nantinya bersama-sama dengan masyarakat sekitar.

Pulau yg tidak berpenghuni ini memang menyimpan sejuta pesona. Lautnya yg jernih nan kebiruan memberikan pemandangan yg sangat eksotis. Ikan-ikan kecil kelihatan sangat jelas dari atas perahu warga. Pemandangan hamparan pasir putih kelihatan indah di sepanjang bibir pantai pulau.

Selain memiliki pasir putih, Pulau Ular ini juga mempunyai hamparan padang rumput dengan setinggi selutut orang dewasa. Hamparan padang rumput tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam yg indah. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/22/130403427/menjadi.wisata.unggulan.ada.cottage.di.pulau.ular
Terima kasih sudah membaca berita Menjadi Wisata Unggulan, Ada “Cottage” di Pulau Ular. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menjadi Wisata Unggulan, Ada “Cottage” Di Pulau Ular"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.