Menjadi Koboi Di Jepang

No comment 115 views

Berikut artikel Menjadi Koboi di Jepang, Semoga bermanfaat

Sapporo – Liburan di Sapporo tidak cuma memberi pengalaman tradisi Jepang. Kota yg terletak di Pulau Hokkaido, Jepang, itu juga menyediakan ranch berkuda ala wild west.

Padang rumput dan pegunungan pinggiran Sapporo bakal menggoda Anda buat menjelajahi alam dengan kuda. Makanya, siapa pun yg bertandang ke Sapporo pantas mampir ke Wild Mustang Ranch.

Peternakan kuda ini cuma terletak sekitar 15 menit dari kota Sapporo. Wisatawan yg mampir bakal disambut dengan pondok kecil yg di desain mirip dengan bar kecil ala wild west.

Di sampingnya sebuah lapangan bagi berkuda membuat pangling bahwa mereka sedang berada di Jepang. Beberapa ekor kuda tertali pada kayu yg menjadi batas lapangan.

Itulah Wild Mustang Ranch, sebuah jasa wisata berkuda yg terletak di pinggiran kota Sapporo. Pondok kecil itu tidak cuma menjadi bar, juga menyediakan peralatan seperti sepatu bot, kaos tangan dan topi koboi.

Suasana ala Wild West di Sapporo (Aryo/detikTravel)Suasana ala Wild West di Sapporo (Aryo/detikTravel)

Tak usah takut dengan sukarnya mengendalikan kuda. Kuda di sini tidak kelihatan garang dan ukurannya pas bagi orang Asia. Wahana wisata ini cocok buat orang awam. Kuda telah dilatih buat jinak dan dikawal cukup intensif oleh pengelola ranch itu.

Mereka bakal mengajak wisatawan bagi mengendalikan kuda, dari berjalan sampai berlari ringan. Awalnya cukup menegangkan, tapi seandainya kaki dan tangan telah terbiasa mengelilingi lapangan maka berkendara kuda tidak terasa ngeri. Semua dalam kendali pengendara.

Jika seluruh telah cukup menguasai teknik dasar, maka saatnya menjelajah alam sekitar. Wisatawan bakal diajak mengelilingi ke alam sekitar selama sekitar 40 menit. Hampir seluruh medan berkuda ala wild west tersedia. Baik itu padang ataupun bukit kecil.

Pengendara kuda cuma perlu khawatir cuaca yg dingin, seperti ketika detikTravel bertandang pada Rabu kemarin (30/11/2016). Musim dingin di Hokkaido terkenal sangat menggigit.

Jadi saat berkuda, persiapkan baju hangat ekstra. Karena berkuda bakal membuat badan terasa dingin akibat angin yg menimpa tubuh.

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/01/095058/3359432/1520/menjadi-koboi-di-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Menjadi Koboi di Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menjadi Koboi Di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.