Meninggal Dunia Yang Mahal Di Vietnam

No comment 48 views

Berikut artikel Meninggal Dunia yang Mahal di Vietnam, Semoga bermanfaat

An Bang – Beberapa negara milik tradisi menghormati seseorang yg meninggal. Seperti di Vietnam, kuburan untuk orang yg meninggal harganya mampu Rp 900 juta-an!

Dilansir detikTravel dari AFP, Selasa (22/3/2017) Desa An Bang berada dekat dari Kota Hue di Vietnam bagian utara. Cukup jauh dari ibukota negaranya, Hanoi tetapi mampu ditempuh naik pesawat selama 1 jam.

Satu hal yg spesial di Desa An Bang adalah penduduknya yg sangat menghormati kematian. Jika ada orang yg meninggal dunia, maka kuburannya mulai dibangun semegah mungkin. Kuburannya mulai dibuat dengan tampilan bangunan besar semacam kuil.

Bangunan itu arsiteknya tak main-main. Dibuat semewah mungkin dengan ornamen-ornamen yg mahal pula harganya, serta bergaya kuil-kuil Buddha dan gothik. Bangunannya bisa menghabiskan biaya sampai 70.000 USD. Kalau dirupiahkan kira-kira sekitar Rp 900 juta-an!

Inilah kuburan di An Bang (AFP)Inilah kuburan di An Bang (AFP)

“Kuburan kita unik. Ini bagi mengajarkan kepada anak-anak kita bagi menghormati leluhur dan orang-orang tua mereka yg sudah meninggal dunia,” ujar Dang Thien, salah seorang penduduk setempat.

Penduduk Desa An Bang percaya, kuburan yg begitu ‘mahal’ mulai memberikan tempat terbaik untuk seseorang yg sudah meninggal dunia. Di yang lain sisi, mereka yakin kalau kuburannya mulai membawa berkah dan keberuntungan buat anggota keluarga yg ditinggalkan.

Pembangunan kuburannya menghabiskan uang yg tak sedikit (AFP)Pembangunan kuburannya menghabiskan uang yg tak sedikit (AFP)

(AFP)(AFP)

Kembali biacara soal biaya, ternyata penghasilan penduduk Desa An Bang per tahun tidaklah besar. Hanya sekitar 2.000 USD atau setara Rp 26, 6 juta, yg mana pencaharian mereka paling penting menjadi nelayan.

Lalu dari mana uang buat membangun kuburannya? Jawabannya, adalah dari para generasi mudanya yg melancong ke berbagai negara bagi kuliah atau bekerja. Mereka mengirim uang, diberi kewajiban per bulan buat menabung demi membangun kuburan buat orang tuanya.

Tradisi kuburan mewah di Desa An Bang telah berlangsung dari ratusan tahun silam dan masih dipertahankan hingga sekarang (meski banyak yg protes kalau tradisi itu cuma menghamburkan uang). Pokoknya seandainya jalan-jalan ke desanya dan melihat banyak bangunan megah, jangan kaget kalau itu kuburan ya!

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/22/120752/3453484/1520/meninggal-dunia-yang-mahal-di-vietnam
Terima kasih sudah membaca berita Meninggal Dunia yang Mahal di Vietnam. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Meninggal Dunia Yang Mahal Di Vietnam"