Menilik Keseharian Masyarakat Pinggir Sungai Di Kabupaten Banjar

Berikut artikel Menilik Keseharian Masyarakat Pinggir Sungai di Kabupaten Banjar, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Suatu daerah pasti memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri. Begitu pula dengan Kabupaten Banjar, traveler mampu lebih dekat dengan masyarakat dimulai dari pasar terapungnya.

Di balik pasar terapung di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kami mampu melihat suasana sebenarnya. Berhadapan dengan sungai, aktifitas masyarakat setempat tidak jauh dari air.

Mulai dari rumah di atas air, toilet, sekolah, tempat ibadah bahkan bermain anak-anak pun di atas air. Tepatnya di Desa Sunagi Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar kalian dapat merasakan bagaimana keterbatasan masyarakat disini dalam beraktivitas.

Masyarakat di sini telah terbiasa dengan suasana seperti itu. Transportasi seperti perahu kayu lebih kelihatan dominan di kawasan ini dibanding kendaraan darat.

Namun, masyarakat di sini tetap semangat dengan kondisi seperti ini. Para pedagang tetap berdagang menjajakan dagangannya dan anak sekolah tetap melangkah ke sekolah menuntut ilmu serta hal-hal lainnya.

Beginilah gambaran masyarakat di salah sesuatu sudut di Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/20/125800/3398263/1025/menilik-keseharian-masyarakat-pinggir-sungai-di-kabupaten-banjar
Terima kasih sudah membaca berita Menilik Keseharian Masyarakat Pinggir Sungai di Kabupaten Banjar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menilik Keseharian Masyarakat Pinggir Sungai Di Kabupaten Banjar"