Menikmati Sore Di Jembatan Pedestrian Keren Di Jambi

No comment 123 views

Berikut artikel Menikmati Sore di Jembatan Pedestrian Keren di Jambi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Jembatan pedestrian yg megah seperti di luar negeri telah berdiri kokoh di Jambi. Jembatan pun jadi tempat asyik untuk menghabiskan sore.

Jembatan pedestrian yaitu salan sesuatu ikon di Jambi. Jembatan ini dibangun membentang di atas Sungai Batanghari sepanjang kira-kira 530 meter, dengan bentuk menyerupai huruf “S”.

Jembatan pedestrian ini dibangun khusus bagi jalan kaki. Masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti jogging atau sekedar jalan kaki sambil melihat perahu yg hilir mudik di Sungai Batanghari.

Pada kedua ujung dibangun batasan sehingga tidak ada satupun kendaraan yg mampu melintas. Jembatan ini menghubungkan antara Taman Tanggo Rajo dan Menara Gentala Arasy.

Taman Tanggo Rajo dikenal sebagai Ancolnya Kota Jambi. Tak sedikit masyarakat yg menghabiskan waktu sore atau petangnya di sini bagi melihat sunset, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan sahabat sambil menikmati jajanan di sekitar Taman Tanggo Rajo.

Di bagian ujung jembatan ini, tepatnya di Seberang Kota Jambi (Sekoja) dibangun sebuah menara yg juga yaitu ikon  Jambi, merupakan Menara Gentala Arasy.

Bangunan Menara Gentala Arasy ini unik, pada keempat sisi atas menara terpasang jam dinding sebagai penunjuk waktu setempat. Bagian lantai dasar sebagai museum, yg berisi tentang sejarah penyebaran agama Islam di Jambi.

Menara dengan ketinggian mencapai 32 meter ini, juga dimanfaatkan sebagai pengeras adzan karena sudah dihubungkan dengan Masjid Seribu Tiang, Masjid Agung Al Falah.

Jembatan Pedestrian ini terletak di dekat Pasar Angso Duo dan rumah Dinas Gubernur Jambi. Letaknya yg strategis dan tak dikenakan biaya tiket masuk, menjadikannya sebagai pilihan oke buat dikunjungi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/08/151500/3270000/1025/menikmati-sore-di-jembatan-pedestrian-keren-di-jambi
Terima kasih sudah membaca berita Menikmati Sore di Jembatan Pedestrian Keren di Jambi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menikmati Sore Di Jembatan Pedestrian Keren Di Jambi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.