Menikmati Panorama Tokyo Dari Ketinggian 634 Meter

No comment 99 views

Berikut artikel Menikmati Panorama Tokyo dari Ketinggian 634 Meter, Semoga bermanfaat

TOKYO, KOMPAS.com – Bangunan super tinggi, dengan ketinggian di atas 300 meter, menjadi salah sesuatu indikator kota metropolitan yg maju dan modern.

Ibu kota Jepang, Tokyo, telah sejak lama menjadi “markas” pencakar langit di Asia. Salah satunya yg tertinggi adalah Tokyo Sky Tree dengan ketinggian 634 meter. Menara pemancar siaran televisi ini sudah menjadi landmark baru kota Tokyo, karenanya tidak lengkap rasanya berkunjung ke Tokyo tanpa tiba ke sini.

Mengacu pada daftar semua struktur bangunan tertinggi di Jepang yg cuma digunakan buat pemancar, maka Tokyo Sky Tree menjadi yg paling jangkung, diikuti dengan Tokyo Tower (333 meter), Abeno Harukas (300 meter), dan Yokohama Landmark (296,3 meter).

Tower berbentuk segitiga mirip tripod ini memiliki ruang observasi di beberapa lantai atau dek, merupakan pada ketinggian 350 meter yg disebut Tembo Galeria dan 450 meter buat Tembo Deck.

Pada beberapa lantai tertinggi itu, segala dinding yaitu kaca transparan sehingga kalian dapat menikmati panorama kota Tokyo dari sudut pandang 360 derajat, hingga batas cakrawala. Bila udara sedang cerah, kalian juga dapat melihat Gunung Fuji dan kincir raksasa di Tokyo Disneyland.

Pemandangan tidak kalah cantik juga mulai kalian nikmati pada malam hari. Gemerlap lampu-lampu kota Kota memberi sensasi berbeda. Tokyo Sky Tree buka dari jam 8 pagi sampai jam 22.

Bagi mereka yg takut ketinggian, menikmati Tokyo dari ketinggian 350 meter tidak kalah menariknya.

Kompas.com/Lusia Kus Anna Pengunjung menikmati panorama kota Tokyo dari ketinggian 450 meter di Tokyo Sky Tree.

Selain menikmati panorama kota, pengunjung juga mampu bersantai sambil menikmati makanan kecil dan minuman di kafe yg terdapat di lantai 340 dan 350.

Jika Anda penasaran ingin mengetahui seperti apa berada di tempat paling tinggi di Tokyo, bolehlah naik ke Tembo Deck dan berjalan sampai titik Sorakara di ketinggian 451,2 meter. Uji nyali juga dapat dikerjakan dengan berdiri di atas lantai kaca pada ketinggian 340 meter. Rasakan sensasi berdiri di atas kota Tokyo. Menegangkan!

Untuk menikmati ketinggian di Tokyo Sky Tree, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 2.000 Yen bagi orang dewasa dan 620 Yen bagi pengunjung anak-anak. Tiket mampu dibeli secara online buat menghindari antrean.

Perlu dicatat bahwa antrean masuk ke menara ini cukup panjang, dapat sampai beberapa jam, bukan cuma bagi membeli tiket tetapi juga mengantre lift yg membawa naik sampai ke dek obeservasi.

Meski demikian, lift yg digunakan di menara ini sangat canggih karena pengunjung mampu naik ke lantai 340 dalam waktu sekitar 50 detik saja.

Kompas.com/Lusia Kus Anna Suasana pasar malam menjelang Natal di area Tokyo Sky Tree, Tokyo, Jepang.

Hiburan lengkap

Tokyo Sky Tree sebenarnya yaitu sebuah kompleks sarana hiburan yg terdiri dari menara, akuarium, planetarium dan juga pertokoan Tokyo Solamachi yg terletak di bagian bawah menara.

Di dasar menara kalian juga mampu bersantai menikmati lampu-lampu menara. Permainan cahaya di tubuh menara itu sangat menarik dan warnanya berganti-ganti sesuai musim. Di bulan Desember ini, Tokyo Sky Tree mulai bermandikan cahaya warna merah.

Masih di area bawah, terdapat taman yg dapat dinikmati gratis. Kita juga dapat berfoto dengan latar belakang menara. Menjelang Natal dan Tahun Baru, di taman ini biasanya mulai ada pasar malam Natal dan permainan ice skating bagi anak-anak. 

Ada banyak cara bagi mencapai Tokyo Sky Tree yg terletak di area Sumaida, pusat kota Tokyo ini. Yang paling gampang dan murah adalah dengan memakai kereta yg stasiunnya segera sampai di dasar menara.

Anda dapat naik JR Line dari Stasiun Tokyo, Tobu Line dari Stasiun KitaSenju, atau naik kereta segera dari Bandara Haneda atau Narita bagi sampai di sini.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/09/082600527/menikmati.panorama.tokyo.dari.ketinggian.634.meter
Terima kasih sudah membaca berita Menikmati Panorama Tokyo dari Ketinggian 634 Meter. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menikmati Panorama Tokyo Dari Ketinggian 634 Meter"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.