Menikmati Nuansa Klasik Di Kota Tua Brasov, Rumania

No comment 97 views

Berikut artikel Menikmati Nuansa Klasik di Kota Tua Brasov, Rumania, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Brasov yaitu kota ternama di eropa timur yg terkenal dengan legenda drakula. Selain itu, Brasov juga memiliki bangunan klasik yg mempesona.

Brasov yaitu salah sesuatu tujuan wisata untuk turis mancanegara, terutama untuk mereka yg berada di Eropa Timur. Kota yg identik dengan kisah manusia penghisap darah atau yg lebih kami kenal dengan sebutan drakula ini juga memiliki suguhan bangunan klasik tua khas Eropa Timur.

Tempat yg bernama Strada Alunului Brasov ini yaitu sentral Kota Brasov, di mana mereka menjadikan tempat ini semacam alun-alun. Strada Alunui berhadapan segera dengan Bukit Brasov.

Ketika musim panas, Anda mulai disuguhkan pemandangan yg luar biasa ketika berada di tempat ini. Selain itu, terdapat dua tempat bersejarah yg berada di jantung kota tua Brasov ini.

Di tengah alun-alun kota tua Brasov terdapat museum sejarah yg konon adalah bangunan bekas balaikota. Kita mampu tidak mengurangi wawasan sekaligus menikmati sejarah yg ada di kota ini dengan mengikuti tur di museum kota tua ini.

Brasov juga memiliki ikon yang lain selain kastil Bram yg terkenal mulai fiksi drakula yg sudah mendunia. Di alun-alun kota Brasov terdapat gereja hitam atau biasa orang mengenal dengan nama ‘Black Church’.

Gereja ini dinamai ‘Black Church’ bukan berarti gereja ini berwarna serba hitam. Sejarah mencatat bahwa awal masyarakat menamai gereja ini dengan nama ‘Black Church’ bermula dengan terbakarnya gereja ini dan menimbulkan asap hitam yg tebal dan hampir menutupi jantung kota tua ini. Akibat kebakaran tersebut, masyarakat sekitar akan menyebut gereja itu dengan ‘Black Church’.

Strada Alunului Brasov bisa menjadi salah sesuatu referensi wisata anda di Eropa Timur selain pemandangan dan bangunan historisnya. Alun-alun Brasov juga menyediakan wahana pasar rakyat. Anda bisa berbelanja suvenir khas kota ini atau makanan khas buat Anda yg gemar mulai kuliner.

Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Karena barang dan makanan di sini cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Lalu bagaimana traveler? Tertarik dengan kota ini?

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/03/102000/3307944/1025/menikmati-nuansa-klasik-di-kota-tua-brasov-rumania
Terima kasih sudah membaca berita Menikmati Nuansa Klasik di Kota Tua Brasov, Rumania. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menikmati Nuansa Klasik Di Kota Tua Brasov, Rumania"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.