Menikmati Libur Kemerdekaan Di Kota Lama Semarang

No comment 133 views

Berikut artikel Menikmati Libur Kemerdekaan di Kota Lama Semarang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kota Lama menjadi salah sesuatu tempat wisata favorit di Semarang. Komplek peninggalan Belanda ini dapat jadi pilihan objek bersejarah bagi mengisi liburan.

Selain banyak gedung kuno, ada Taman Srigunting yg cantik. Di taman yg terletak di Jalan Letjen Suprapto ini, banyak komunitas swadaya masyarakat yg berkumpul dan melakukan kegiatan di Taman Srigunting. Dari komunitas pencinta seni, olahraga bahkan fotografi atau sekedar duduk-duduk menghabiskan waktu dengan berkuliner ria di sekitar taman Srigunting.

Ditambah dengan belasan pohon yg besar dan rindang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.Berlatar bangunan sejarah seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya dan Gedung Marba semakin membuat taman yg telah ada sejak zaman Belanda ini terkenal di kalangan pelancong.

Banyak muda-mudi yg berpose dengan latar gedung bersejarah tadi di atas. Selain itu, pengunjung juga tertarik berfoto di depan tulisan Taman Srigunting yg terpampang besar di depan jalan masuk ke taman ini.

Layaknya taman umum lainnya, Taman Srigunting telah memiliki fasilitas yg memadai. Sebut saja tempat sampah yg telah terbagi menjadi organik dan non organik, bangku-bangku taman, sarana bermain dan masih banyak lainnya. Usai berfoto, pengunjung juga dapat membeli barang-barang seni yg dijual di pasar seni samping Taman Srigunting lho.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/17/124500/3277094/1025/menikmati-libur-kemerdekaan-di-kota-lama-semarang
Terima kasih sudah membaca berita Menikmati Libur Kemerdekaan di Kota Lama Semarang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menikmati Libur Kemerdekaan Di Kota Lama Semarang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.