Menikmati Eksotisme Pulau Samalona

No comment 85 views

Berikut artikel Menikmati Eksotisme Pulau Samalona, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Satu lagi pulau indah yg ada di Indonesia, Samalona. Hamparan pasir putih yg cantik dan laut yg biru kehijauan sungguh menenangkan. Daya tarik penting pulau ini adalah aktivitas diving dan snorkeling. Jika diving, kami mampu melihat kapal karam sisa perang perang dunia II yg sekarang menjadi rumah untuk berbagai macam biota laut.

Pulau samalona terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk menuju kesana kalian dapat menyewa kapal dari dermaga Losari, tak jauh dari Fort Rotterdam. Harga sewa kapal berada di kisaran 300-500 ribu rupiah per hari bagi sesuatu kapal yg memuat 8-10 orang. Anda dapat puas bermain seharian karena kapal yg anda sewa bersiap mengantar anda ke berbagai spot snorkeling menarik di sekitar Samalona, atau seandainya ingin menginap kapal tersebut mampu menjemput kalian keesokan harinya. Banyak penginapan yg ditawarkan warga disana, atau anda dapat camping dipinggir pulau bersama teman-teman.

Perjalanan ditempuh selama 30 menit saja. Begitu datang di pulau anda mulai segera dimanjakan dengan pemandangan yg indah, pesona pasir putih yg begitu halus dan panorama sekitar yg memukau. Sejenak mengelilingi pulau tak mulai melelahkan karena pulau ini terbilang mungil. Dan masih terbilang sepi, tak terlalu ramai seperti di kepulauan seribu.

Puas jelajah pulau, anda mampu coba aktivitas snorkeling. Harga sewa peralatan snorkeling lengkap dengan sepatunya akan Rp. 50.000,00 hingga Rp. 100.000 seandainya ingin dilengkapi dengan pakaian renang. Jika anda ingin menyelam, pastikan anda memiliki lisensi menyelam dan dimanapun anda menyelam sebaiknya dibawah pengawasan dari penyelam ahli.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/16/143000/3218014/1025/menikmati-eksotisme-pulau-samalona
Terima kasih sudah membaca berita Menikmati Eksotisme Pulau Samalona. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menikmati Eksotisme Pulau Samalona"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.