Mengintip Tempat Liburan Obama

No comment 108 views

Berikut artikel Mengintip Tempat Liburan Obama, Semoga bermanfaat

Jakarta – Presiden AS, Barack Obama adalah manusia pada umumnya. Dia perlu liburan bagi bersantai sejenak bersama keluarganya. Ke mana saja tempatnya?

Dirangkum detikTravel dari berbagai media AS, Kamis (12/1/2017),ada dua sejumlah negara yg menjadi destinasi liburan keluarga Obama dari tahun 2009 hingga 2015. Mulai dari Benua Eropa hingga Amerika Selatan sudah ia kunjungi.

Saat Obama mengunjungi Kuba dua waktu lalu, ia beragendakan politik. Namun terselip pesan damai di dalamnya yg berimbas pada masuknya turis AS ke negara Kuba. Liburan keluarga ini menjadi terkenal selama pemerintahannya di Gedung Putih.

Pada Juli hingga Agustus 2009, yaitu liburan musim panas pertama sebagai keluarga presiden Amerika Serikat. Kunjungan pertama adalah Roma, Italia. Saat itu, hari sekolah mungkin sudah berakhir dari anak-anak Obama.

Roma, salah sesuatu tempat yg dikunjungi Presiden Obama bagi liburan (Thinkstock)Roma, salah sesuatu tempat yg dikunjungi Presiden Obama buat liburan (Thinkstock)

Tetapi, pendidikan masih menjadi prioritas penting buat keluarga Obama selama liburan musim panas pertama bagi Malia (11) dan Sasha (8). Di Roma, mereka mengatur anak-anak perempuan mereka bagi membuat gelato dan melihat bagaimana buah segar dapat diubah menjadi manis lezat.

Selanjutnya Mereka melakukan tur Kremlin, Moskow, Rusia. Mereka bertemu Paus Benediktus XVI dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy.

“Mereka ingin mengekspos anak-anak mereka bagi memastikan mereka menghargai kompleksitas dunia, buat melihat peluang indah yg terjadi, tapi juga dua penderitaan yg telah dekat,” kata Charles J. Ogletree, seorang profesor hukum di Harvard dan teman dekat keluarga Obama.

Kunjungan terakhir di tahun ini oleh keluarga Obama cuma di dalam negeri saja, yakni Martha’s Vineyard. Sebuah pula di negara bagian Massachusetts, AS. Liburan mereka lakukan ketika senggang saja ketika anak-anak gadis mereka libur.

Setidaknya ada tiga minuman tercipta di pulau ini. Minuman ini diciptakan buat menghormati sang presiden. Nama minumannya adalah ‘The Obamarita’, ‘The Obamatini’, dan ‘Ale to the Chief’.

Tercatat, Obama beserta keluarga mengunjungi Martha’s Vineyard pada Agustus 2011. Bersama para penasihatnya, presiden bersantai sejenak melakukan permainan golf. Selain itu, ia juga mengajak para putrinya pergi ke toko buku Vineyard Haven. Ada pula informasi pada Agustus 2013, Obama beserta isteri liburan romantis di pulau ini selama seminggu.

Martha's Vineyard (Thinkstock)Martha’s Vineyard (Thinkstock)

Sementara, Malia dan Sasha sedang pergi di kamp musim panas. Sehingga tak dijadwalkan bagi bergabung dengan mereka sampai akhir pekan.

Obama beserta keluarga memang tidak terlalu kadang berlibur saking sibuknya mengurus negara. Pada Desember 2014 yaitu perjalanan pertama Obama dengan beberapa anaknya yg telah remaja ke Hawaii.

Kailua, Kepulauan Hawaii (Thinkstock)Kailua, Kepulauan Hawaii (Thinkstock)

Selama beberapa pekan Obama liburan keluarga di Kailua, Kepulauan Hawaii. Tentu dengan beberapa remaja di belakangnya, yakni Malia yg usianya telah 16 tahun dan Sasha yg telah 13 tahun.

Sasha memakai gaun putih dan sandal kayu bersol dan Malia memakai gaun polkadot dengan tote denim turun dari Air Force One. Sementara orang tua mereka di Joint Base Pearl Harbor-Hickam, setelah menempuh hampir 10 jam penerbangan.

“Sasha dan Malia kelihatan seperti mereka sedang berjuang bagi masuk ke dalam semangat liburan,” kata sebuah judul dari kantor berita The Daily Mail. (msl/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/12/120755/3394091/1520/mengintip-tempat-liburan-obama
Terima kasih sudah membaca berita Mengintip Tempat Liburan Obama. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengintip Tempat Liburan Obama"