Mengintip Kelas Make Up Pramugari Emirates

No comment 162 views

Berikut artikel Mengintip Kelas Make Up Pramugari Emirates, Semoga bermanfaat

Dubai – Penampilan adalah hal utama buat pramugari. Emirates pun milik kelas make up buat menjaga kecantikan pramugari di udara.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Pada Senin (21/11/2016) kemarin, agendanya adalah mampir ke Emirates Aviation College Crew Training di Al Rebat Street, Dubai.

Pamela Mizzi dan Katie Stone, keduanya adalah Training Specialist, Image & Uniform Emirates. Mereka menyambut kedatangan awak media di lantai 3, di tempat pelatihan make up. Layaknya ruang rias, banyak kaca-kaca besar di sana.

“Dasar make up yg pramugari Emirates adalah pemakaian make up pada umumnya,” kata Pamela.

Kelas make up Emirates (Afif/detikTravel)Foto: undefined
Kelas make up Emirates (Afif/detikTravel)

Pamela mempraktekan make up yg digunakan pramugari Emirates, sedangkan Katie menjadi modelnya. Pertama adalah menggunakan serum buat alas make up, berguna buat perawatan kulit wajah biar lebih kelihatan segar dan tetap terjaga.

“Kami sebenarnya membebaskan pramugari dan pramugara bagi memilih make up-nya masing-masing. Asal kelihatan good looking dan gampang dipakai,” ujar Pamela.

Pamela yg mempraktekan make up pramugari Emirates (Afif/detikTravel)Foto: undefined
Pamela yg mempraktekan make up pramugari Emirates (Afif/detikTravel)

Serum yg digunakan yaitu serum hydration. Saat sedang bekerja, wajah pramugari mulai menjadi lebih cepat kering. Maka serum ini adalah bagi tetap melembabkan kulit wajah.

Setelah itu, menggunakan moisturizer bagi lebih melembabkan lagi. Kemudian menggunakan primer yg bertekstur lembut, supaya cepat meresap dan tahan lama. Selanjutnya, menggunakan foundation macam liquid yg sesuai dengan warna kulit.

(Afif/detikTravel)Foto: undefined
(Afif/detikTravel)

“Semakin lama pramugari terbang, semakin dia tahu macam kulit dan make up macam apa yg cocok dengan wajahnya,” terang Pamela.

Lalu, barulah wajah diberi bedak yg sesuai warna kulit dan disarankan loose powder. Dilanjutkan dengan blush on yg berwarna peach atau yg pink.

“Yang utama jangan terlalu menor,” kata Pamela sembari selalu merias Katie.

Katie yg telah kelihatan cantik (Afif/detikTravel)Foto: undefined
Katie yg telah kelihatan cantik (Afif/detikTravel)

Kemudian, menggunakan eyeshadow yg natural, seperti cokelat dan pink. Kemudian dilanjutkan dengan memakai eyeliner dan maskara. Lipstik dipilih warna merah agar serasi dengan warna topi dan warna garis pada seragam pramugarinya. Terakhir, diberi spray penyegar biar make up tahan lama dan tetap segar.

“Pramugari di sini juga mulai dites cara make up mereka dengan memakai manekin. Kami tak membatasi waktu berapa lama mereka harus memakai make up, yg utama kelihatan bagus dan pas dengan wajah,” tutup Pamela.

Katie yg telah kelihatan cantik (Afif/detikTravel)Foto: undefined
Katie yg telah kelihatan cantik (Afif/detikTravel)

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/30/072100/3358237/1520/mengintip-kelas-make-up-pramugari-emirates
Terima kasih sudah membaca berita Mengintip Kelas Make Up Pramugari Emirates. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengintip Kelas Make Up Pramugari Emirates"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.