Menggaet Wisatawan Korsel Dengan Belibis Bali

No comment 109 views

Berikut artikel Menggaet Wisatawan Korsel dengan Belibis Bali, Semoga bermanfaat

TARIAN belibis nan lincah dan dinamis yg disajikan beberapa penari, Gian Oktiana dan Resti Hardya, memikat perhatian warga kota Suwon, Korea Selatan, yg berkunjung di Lotte Mall, Suwon, Sabtu (28/5/2016). Lenggak-lenggok keduanya diiringi musik tradisional Bali yg rancak memesona pengunjung.

Anak-anak, remaja, dan orang tua tidak beranjak dari tempat mereka berdiri. Keelokan tarian dari ”pulau dewata” itu memancing tepuk tangan spontan pengunjung ketika kedua penari menuntaskan gerakan tari yg terinspirasi polah tingkah burung belibis itu.

Tari belibis adalah sesuatu dari dua tari tradisional yg dipertunjukkan pada acara promosi pariwisata Indonesia yg diadakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Suwon, 28-29 Mei. Turut dipertunjukkan juga tari ondel-ondel (Jakarta), genjring (Jawa Barat), ruai (Kalimantan Barat), dan zapin (Riau).

Kemenpar memboyong tiga penari, Gian, Resti, dan Rusdi, dari Sanggar Gemilang Nusantara Dancer serta beberapa pemain alat musik tradisional, merupakan Samuel Pendra yg memainkan sape dari Kalimantan Barat dan pemain sasando Jeagril Pah.

Kedua pemusik duet secara akustik membawakan lagu-lagu daerah, seperti ”Suwe Ora Jamu” dan ”Sinanggar Tulo”, juga lagu-lagu pop. Promosi pariwisata ini juga mengenalkan kopi Nusantara racikan barista Aminin Yuniarsih yg digemari para pengunjung mal.

Kepala Bidang Misi Penjualan Wilayah Asia-Pasifik Kemenpar Jordi Paliama menuturkan, tahun 2016, Kemenpar menggelar promosi wisata ke tiga kota terbesar di Korsel, merupakan Seoul, Busan, dan Suwon, dalam waktu berbeda.

Promosi digencarkan bagi menggaet wisatawan yang berasal Korsel dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Nusantara. ”Tahun ini kunjungan wisman yang berasal Korsel ditargetkan sebanyak 400.000 orang,” ujarnya.

Kunjungan warga Korsel ke Indonesia tercatat meningkat meski tak pesat. Tahun 2014, kunjungan wisatawan Korsel ke Tanah Air sebanyak 328.122 orang dan tahun 2015 menjadi 338.671 orang. Kunjungan warga Korsel ke luar negeri tumbuh pesat sehingga banyak negara berlomba menarik perhatian mereka.

Manajer Humas dan Marketing Visit Indonesia Tourism Officer Korea Cherry Kim menyebutkan, tahun 2010, jumlah warga Korsel yg berwisata ke luar negeri sebanyak 12,48 juta orang.

Tahun 2011, jumlahnya naik menjadi 12,6 juta orang, tahun 2012 melonjak menjadi 13,7 juta orang atau tumbuh 8,2 persen, tahun 2013 menanjak menjadi 14,8 juta orang (8,1 persen), dan tahun 2014 tumbuh menjadi 16,08 juta orang (8,3 persen).

Tahun 2015, jumlah wisatawan mencapai pertumbuhan tertinggi, 20,1 persen, dengan 19,3 juta orang dari 51 juta warga Korsel bepergian ke luar negeri.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/16/134100727/Menggaet.Wisatawan.Korsel.dengan.Belibis.Bali
Terima kasih sudah membaca berita Menggaet Wisatawan Korsel dengan Belibis Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menggaet Wisatawan Korsel Dengan Belibis Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.