Mengenang Drama Tari Kolosal Palangkaraya, Kalteng

No comment 145 views

Berikut artikel Mengenang Drama Tari Kolosal Palangkaraya, Kalteng, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveler yg berkunjung ke Palangkaraya pada akhir tahun mulai menemukan hal yg menakjubkan. Karya seni berupa drama tari kolosal dan karya seni Suku Dayak menjadi suguhannya.

Beberapa waktu yg lalu, tepatnya pada tanggal 20 Desember 2016 ada sajian pergelaran tarian kolosal di acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Acara ini diadakan di pusat Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sekilas keterangan yg di dapat, tarian yg mempertunjukkan kesenian drama dari Suku Dayak itu menceritakan kearifan lokal. Ada pula permasalahan, tantangan, dan cita-cita masyarakat Kalimantan Tengah yg mempunyai tujuan sama dengan cita-cita segala Rakyat Indonesia.

Seni Drama Klorosal yg ditampilkan oleh Sanggar Belajar Kesenian Tradisional Kalimantan Tengah (Belkesta) mengangkat tema ‘Kerja Nyata Menuju Indonesia Sejahtera, Kesejahteraan sosial Menuju Persatuan Kalimantan Tengah Berkah’ sangat menarik bagi disaksikan. Tari yg diberi nama ‘Bersatu Padu dalam Keberkahan, Menjunjung Tinggi Kearifan Lokal, Berbeda-beda Tapi Tetap Bersatu’.

Dari awal sampai akhir, traveler yg mengikuti acara ini mulai terpukau dan terhibur dengan karya seni yg di tampilkan ini. Warna warni pakaian, atribut, dan pernak-pernik khas Kalimantan tengah menjadi daya tarik tersendiri buat di saksikan.

Indonesia sangat kaya seninya, dari Sabang Sampai Merauke. Salah satunya karya seni Suku Dayak Kalimantan Tengah ini.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/10/140400/3401037/1025/mengenang-drama-tari-kolosal-palangkaraya-kalteng
Terima kasih sudah membaca berita Mengenang Drama Tari Kolosal Palangkaraya, Kalteng. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengenang Drama Tari Kolosal Palangkaraya, Kalteng"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.