Mengenal Cape Kri, Surga Kecil Di Raja Ampat Yang Dirusak

No comment 195 views

Berikut artikel Mengenal Cape Kri, Surga Kecil di Raja Ampat yang Dirusak, Semoga bermanfaat

Jakarta – Beberapa karang di Cape Kri, Raja Ampat digurat oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Raja Ampat yg cantik jadi rusak, sedihnya…

Hasil penelusuran detikTravel dari pihak-pihak terkait, Jumat (3/2/2017) karang yg dirusak berada di Pulau Kri yg berada di sebelah barat daya Kota Waisai di Pulau Waigeo, Raja Ampat. Karang yg digurat berada di titik selam Cape Kri.

Cape Kri sendiri menjadi salah sesuatu titik selam yg cantik di Pulau Kri. Di titik ini traveler dapat menemukan sekitar 374 spesies laut yg berbeda. Keren!

Traveler juga dapat melihat pesona ikan-ikan yg sedang schooling atau berputar di dalam air. Tapi traveler harus hati-hati karena dari sekian banyak ikan, baracuda juga aktif schooling di titik ini. Baracuda termasuk ikan yg berbahaya lho!

Ikan yg sedang melakukan schooling (Thinkstock)Ikan yg sedang melakukan schooling (Thinkstock)

Di kedalaman 38 meter traveler mulai menemukan jangkar tua yg tergantung dan menjadi sesuatu dengan karang. Hamparan luas terumbu karang bagaikan taman warna-warni yg dipenuhi dengan bunga.

Hiu dan penyu sisik menjadi penghuni yg paling dicari. Ikan berukuran jumbo sampai kuda laut yg mungil memberikan atraksi hidup di antara karang. Pemandangan ini bakal bikin traveler nggak mau keluar dari dalam air.

Keindahan bawah laut Raja Ampat (Thinkstock)Keindahan bawah laut Raja Ampat (Thinkstock)

Fenomena sunrise dan sunset juga jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yg tiba ke sini. Predikat surga kecil memang pantas disandang oleh tempat ini.

Maka, hancur betul hati ini mengetahui kabar karang di sana menjadi korban vandalisme turis yg tak bertanggung jawab. Yuk kalian jaga karang dan laut kalian supaya spesies yg ada di sini tetap milik tempat tinggal yg sehat dan lestari. (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/03/075011/3412639/1519/mengenal-cape-kri-surga-kecil-di-raja-ampat-yang-dirusak
Terima kasih sudah membaca berita Mengenal Cape Kri, Surga Kecil di Raja Ampat yang Dirusak. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengenal Cape Kri, Surga Kecil Di Raja Ampat Yang Dirusak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.