Mengapresiasi Seni Di Art Jog 2016

No comment 127 views

Berikut artikel Mengapresiasi Seni di Art Jog 2016, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pameran tahunan Art Jog 2016 berlangsung di Jogja National Museum pada 27 Mei-27 Juni 2016 dan diikuti puluhan seniman dengan karya-karya terbaik mereka. Masih ada waktu seandainya ingin datang.

Art Jog ke-9 ini dibuka dari pukul 10:00 sampai dengan pukul 22:00, namun buat loket tiket ditutup sesuatu jam sebelumnya, merupakan pukul 21:00 WIB. Pengunjung Art Jog terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, tidak ketinggalan pula para pelajar atau mahasiswa.

Pelajar atau mahasiswa cuma perlu membayar Rp 25.000,00 bagi tiket masuk dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa, setengah harga tiket yg dikenakan bagi masyarakat umum merupakan Rp 50.000,00.

Banyak cara yg bisa dikerjakan bagi menikmati karya tersebut. Pertama dengan cara mencari tahu maksud atau pun pembuat karya seni tersebut. Hal itu bisa dikerjakan dengan cara membaca deskripsi yg biasanya ditempel tembok yg terdapat di samping setiap karya seni atau dengan menanyakannya kepada panitia penyelenggara yg berjaga.

Biasanya terdapat sesuatu panitia di setiap sesuatu karya seni, kedua dengan cara mengabadikannya ke dalam sebuah foto, dan cara kedua inilah yg banyak dipilih oleh para pengunjung.

Berfoto dengan menjadikan karya seni sebagai background foto mereka, yaitu salah sesuatu apresiasi yg pengunjung lakukan bagi karya seni tersebut, dan kemudan mereka meng-upload di media sosial.

Banyak foto semakin banyak dampak positif yg diperoleh. Baik dari karya seni itu sendiri atau pembuatnya yg tidak jarang mendapat banyak pujian dari pengguna media sosial yg lain, yg kemudian menjadi keuntungan buat pihak Art Jog yg mampu dikatakan terbantu dalam hal promosi menarik lebih banyak pengunjung.

Namun dalam mengapresiasi karya seni di pameran Art Jog terdapat peraturan-peraturan yg harus ditaati oleh pengunjung, seperti peraturan-peraturan yg sengaja dibuat bagi menghindari kerusakan yg bisa terjadi pada karya seni.

Antara yang lain merupakan pengunjung dilarang bagi menentuh karya seni yg ada, baik memakai tangan atau dengan barang lainnya. Untuk itu maka diberlakukan kebijakan bagi para pengunjung yg membawa tas ransel bagi diletakkan atau digendong di bagian depan, agar tetap bisa diawasi seandainya ketika berfoto tas tersebut lepas dari pengawasan pribadi dan menyentuh karya seni yg berada di samping atau di belakangnya.

Begitu banyak cara melestarikan seni karya dan tidak mengurangi pengetahuan serta cara belajar banyak hal seperti fotografi. Di Art Jog pengunjung mampu melakukan dua hal tersebut.

Lebih banyak hal positif yg didapat, bagi itu marilah ikut serta mengapresiasi karya seni dengan berbagai cara yg kita mampu lakukan, salah satunya dengan cara berkunjung ke Art Jog.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/20/145500/3236379/1025/mengapresiasi-seni-di-art-jog-2016
Terima kasih sudah membaca berita Mengapresiasi Seni di Art Jog 2016. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapresiasi Seni Di Art Jog 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.