Mengapa Turis Indonesia Gemar Ke Melaka?

No comment 199 views

Berikut artikel Mengapa Turis Indonesia Gemar ke Melaka?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kuala Lumpur bukanlah satu-satunya destinasi favorit turis Indonesia di Malaysia. Ada pula Melaka, sebuah negeri (provinsi) di Selat Malaka yg sudah didaulat UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

Tahun dulu ada 678.572 turis Indonesia mendatangi Melaka. Angka itu memamerkan peningkatan sebesar 14,75 persen dari tahun sebelumnya, dengan jumlah turis 591.324 orang.

“Mayoritas wisatawan Indonesia tiba ke Melaka buat wisata kesehatan. Setelah itu, Melaka memang milik banyak destinasi sejarah dan heritage,” tutur Ketua Menteri Melaka, YAB Datuk Seri Utama Ir Hj.Idris bin Hj.Haron dalam acara Seminar & Travel Mart Pelancongan Melaka di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

(BACA: Indonesia, Penyumbang Turis Terbanyak Ketiga di Melaka)

Alasan lainnya adalah ongkos yg murah dari Indonesia ke Melaka. Malindo Air melayani penerbangan Pekanbaru-Melaka sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Selain jalur udara, Melaka juga dapat disambangi lewat jalur laut. “Wisatawan dari Sumatera dapat naik kapal dari Dumai, juga Tanjung Pinang,” tambah Idris.

Alasan selanjutnya adalah keramahan. Menurut Idris, Indonesia menyukai negara dengan penduduk yg ramah.

“Aspek bahasa pun mirip, sehingga memudahkan bagi berkomunikasi,” katanya.

Tahun ini Melaka mengincar 1 juta turis Indonesia.

Jenis wisata lainnya yg juga populer adalah Melaka River Cruise dan Menara Taming Sari. Negeri ini milik 24 museum dan 12 galeri, serta kawasan-kawasan bersejarah seperti Kampung Portugis dan Kampung Chetti.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/20/051700527/mengapa.turis.indonesia.gemar.ke.melaka.
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa Turis Indonesia Gemar ke Melaka?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Turis Indonesia Gemar Ke Melaka?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.