Mengapa Sedikit Turis Indonesia Liburan Ke Vietnam?

No comment 117 views

Berikut artikel Mengapa Sedikit Turis Indonesia Liburan ke Vietnam?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai negeri empat musim di Asia Tenggara, Vietnam menyuguhkan segudang destinasi dari alam hingga budaya. Namun mengapa masih sedikit turis Indonesia yg liburan ke negara tersebut?

Vice Chairman Vietnam National Administration of Tourism Ministry of Culture, Sports and Tourism, Dr Ha Van Sieu menyampaikan bahwa setidaknya ada beberapa penyebab minimnya turis Indonesia yg liburan ke Vietnam.

“Pertama adalah penerbangan langsung. Kedua adalah makanan halal,” tuturnya kepada KompasTravel di sela-sela acara Vietnam Tourism Roadshow, Redtop Hotel, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016).

(BACA: Ini 3 Destinasi Paling Populer di Vietnam)

Sampai ketika ini, penerbangan segera dari Indonesia ke Vietnam cuma dioperasikan oleh Vietnam Airlines. Rute tepatnya adalah Jakarta-Ho Chi Minh City (HCMC) dengan keberangkatan sesuatu kali per hari.

BARRY KUSUMA Halong Bay di Teluk Tonkin, Provinsi Quang Ninh, Vietnam.

“Rute tersebut berangkat dari Jakarta pukul 13.45 WIB dan datang di HCMC pukul 16.50 waktu setempat. Sebaliknya, dari HCMC berangkat pukul 10.00 waktu setempat dan datang di Jakarta pukul 13.00 WIB,” tutur Febrian Hasudungan, Sales Support PT Deks Aviation Internusa yg menaungi Vietnam Airlines kepada KompasTravel pada kesempatan yg sama.

Beberapa maskapai lainnya melayani penerbangan transit. Sebut saja Malindo Air, Singapore Airlines, Thai Airways, Malaysia Airlines, Silkair, juga Tigerair.

“Ke depannya kalian berharap dapat tidak mengurangi penerbangan langsung. Mungkin Jakarta-Hanoi atau Denpasar-HCMC,” tambah Febrian.

Kendala kedua merupakan gerai restoran halal. Soal ini, mampu dibilang Vietnam masih tertinggal dari negara-negara lainnya yg akan menerapkan Muslim friendly. Jepang, Korea Selatan, dan Thailand adalah tiga negara yg akan memperbanyak fasilitas bagi turis Muslim.

“Di kota-kota besar seperti HCMC dan Hanoi memang terdapat dua gerai restoran halal. Namun tak terkenal, dan kalian belum membuat panduannya,” papar Ha Van Sieu.

KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO Lanskap pusat kota Ho Chi Minh pada malam hari. Di tengah taman, terdapat patung Ho Chi Minh yg dikelilingi bangunan mewah bertingkat. Ho Chi Minh adalah tokoh pemimpin gerakan Komunis sekaligus mantan Presiden Vietnam.

Sambil selalu mempromosikan beragam destinasi wisata, Vietnam selalu berbenah agar ramah buat turis Indonesia.

Ha Van Sieu menyebutkan, ketika ini sekitar 70.000 turis Indonesia tiba ke Vietnam tiap tahun. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 10 persen dari tahun lalu.

“Ke depannya target kalian sekitar 100.000 turis Indonesia dengan kenaikan 10-15 persen,” tambah dia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/12/06/182200427/mengapa.sedikit.turis.indonesia.liburan.ke.vietnam.
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa Sedikit Turis Indonesia Liburan ke Vietnam?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Sedikit Turis Indonesia Liburan Ke Vietnam?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.