Mengapa Kebun Raya Bogor Tetap Jadi Pilihan Wisatawan Saat Libur Lebaran?

Berikut artikel Mengapa Kebun Raya Bogor Tetap Jadi Pilihan Wisatawan Saat Libur Lebaran? , Semoga bermanfaat

BOGOR, KOMPAS.com – Momen libur Lebaran dimanfaatkan banyak orang buat berkunjung ke obyek wisata. Salah sesuatu obyek wisata yg tidak pernah sepi pengunjung tiap tahunnya adalah Kebun Raya Bogor.

Walau terbilang destinasi wisata yg mainstream di Bogor, Kebun Raya Bogor masih menjadi favorit wisatawan. Apa alasan di balik daya tarik kuat dari Kebun Raya Bogor?

“Di sini (Kebun Raya Bogor) enak buat santai bersama anak-anak. Harganya juga masih terjangkau,” ungkap Holidah, wisatawan dari Srengseng, Jakarta Barat, yg KompasTravel temui di Kebun Raya Bogor Jumat (8/6/2016).

Ada juga Leo dari Cibinong yg tiba bersama keluarga. “Kebun Raya Bogor dekat, biar tidak kena macet tadi aku tiba memakai angkot. Tiketnya juga masih terjangkau. Saya di sini buat santai santai saja,” kata Leo.

Kebun Raya Bogor memang terbilang dekat dengan Jakarta. Hingga tidak heran mayoritas mobil yg diparkir di bahu jalan Kebun Raya Bogor ketika libur Lebaran didominasi plat B.

Untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor, wisatawan juga mampu menaiki alternatif angkutan umum yakni KA Commuter jurusan Bogor yg dibanderol tarif tidak sampai 10.000.

Setelahnya, pengunjung cuma tinggal berjalan kaki menuju Kebun Raya Bogor. Harga tiket masuk ke Kebun Raya Bogor dibanderol Rp 14.000 per orang.

Di Kebun Raya yg memiliki luas 87 hektar ini, pengunjung mampu menikmati keindahan Taman Sudjana Kassan, Taman Meksiko, Griya Anggrek, koleksi tanaman air, melihat Istana Bogor, Jembatan Gantung, dan melihat Bunga Bangkai (jika sedang musim).

Lelah berjalan kaki, pengunjung bisa menyewa sepeda keliling dengan tarif Rp 5.000 atau ikut mengelilingi dengan mobil wisata yg sudah disediakan oleh pihak Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor dibuka dari pukul 07.30 sampai pukul 17.00 setiap harinya.

Dibuka dari tahun 1817, Kebun Raya Bogor tetap menjadi primadona wisata di Bogor. Libur Lebaran hari kedua, Kamis (7/7/2016) tahun 2016 ini tercatat ada 12.725 wisatawan yg berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Data tersebut diungkapkan Sutarno, Kasubag Kepegawaian dari Kebun Raya Bogor yg ditemui KompasTravel pada Jumat (8/7/2016).

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/09/091500727/Mengapa.Kebun.Raya.Bogor.Tetap.Jadi.Pilihan.Wisatawan.Saat.Libur.Lebaran.
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa Kebun Raya Bogor Tetap Jadi Pilihan Wisatawan Saat Libur Lebaran? . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Kebun Raya Bogor Tetap Jadi Pilihan Wisatawan Saat Libur Lebaran?"