Mengapa Banyuwangi Punya Banyak Festival?

No comment 126 views

Berikut artikel Mengapa Banyuwangi Punya Banyak Festival?, Semoga bermanfaat

Jakarta – Festival dan Banyuwangi, sepertinya adalah beberapa hal yg sulit dipisah. Tak ayal, banyak sekali festival budaya hingga kuliner di sana setiap bulannya.

Dilihat dari situs resmi Pemkab Banyuwangi, kabupaten yg berjuluk Sunrise of Java ini memiliki 60 festival dan event sepanjang tahun 2017. Beberapa di antaranya seperti Festival Jeding Rijig (toilet bersih), Kebaya Festival, Festival Sastra, Banyuwangi Agro Expo, Banyuwangi International BMX, Banyuwangi Beach Jazz Festival, Festival Gandrung Sewu dan masih banyak lagi.

Dalam kunjungan ke kantor detikcom di Jakarta Selatan sore kemarin, Rabu (11/1/2017) Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan tentang pentingnya festival yg terkait dengan pariwisata dan kebahagiaan masyarakatnya.

“Karena masyarakatnya harus senang, itu alasan Banyuwangi milik banyak festival,” ujarnya.

Anas menambahkan, festival membuat banyak orang-orang turun tangan dan saling bekerja. Ada kelihaian dan bakat yg tersalurkan, yg mana memberikan panggung buat sebagian orang. Serta yg menyaksikan, juga menjadi sebuah hiburan.

“Tidak ada festival, orang-orang mulai sumpek,” kata Anas.

Jika dilihat dari tahun ke tahun, sepertinya terus saja ada festival atau event dengan tema yg baru di Banyuwangi. Anas mengaku, terus ada ide-ide baru dan kreatif dari masyarakat Banyuwangi buat membuat suatu festival.

Peran Pemkab pun tak ketinggalan buat mendorong dan mempromosikannya. Di yang lain sisi, wisatawan turut berdatangan ke Banyuwangi buat menyaksikannya.

“Kita terus membuat festival baru dengan ide-ide baru. Kegiatan toilet bersih saja aku jadikan festival,” celetuknya. (aff/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/12/081527/3393852/1382/mengapa-banyuwangi-punya-banyak-festival
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa Banyuwangi Punya Banyak Festival?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Banyuwangi Punya Banyak Festival?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.